Wujudkan Situasi Aman Jelang Pemilu, Personel Kompi 5 OMB Turangga 2024 Melakukan Patroli di Kota Kupang

Wujudkan Situasi Aman Jelang Pemilu, Personel Kompi 5 OMB Turangga 2024 Melakukan Patroli di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com,- Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2024 melaksanakan kegiatan patroli di wilayah kota Kupang, Sabtu, 20 Januari 2024. Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan personel yang dipimpin oleh AKP Sudirman S.Sos.

Rute patroli melibatkan sejumlah lokasi strategis, termasuk Mapolda NTT, Jln. Jend Soeharto, Kantor Bawaslu Provinsi NTT, Jl. El Tari, Jln. Frans Seda, Bundaran PU, Jln. Lalamentik, Jln. Polisi Militer, Kantor KPU Kupang, Jln. Eltari, Jln. Jend Soeharto, Jln. Sudirman, Jln. Mohamad Hata, Jln. Ikan Paus, Jln. Siliwangi, Jln. Tompelo, Jln. Palapa, dan Jln. Herewila, sebelum kembali ke Mapolda NTT.

Satgas Kamseltibcarlantas terdiri dari Subsatgas Patroli, subsatgas wal, dan subsatgas gatur, menjalankan patroli dialogis dan pengaturan lalu lintas di beberapa titik, seperti Jl. Herewila, Jl. Suprapto, Bawaslu Provinsi NTT, JL. WJ. Lalamentik, dan Jl. Polisi Militer KPU Provinsi NTT. Tujuannya adalah menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif selama tahap Kampanye Tahap 2 tahun 2023-2024.

Anggota Biddokkes melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota yang sedang piket di Bawaslu dan KPU Provinsi NTT, sementara anggota provost memeriksa buku mutasi dan kehadiran personel pengamanan pada obyek vital tersebut.

Tim Patroli tiba di Mapolda NTT untuk apel pengecekan dan konsilidasi, dipimpin oleh Perwira AKP Sudirman. Situasi hingga saat ini terpantau aman dan kondusif.

Pelaksanaan kegiatan patroli OMB Turangga 2023-2024 bertujuan menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, mendukung pelaksanaan tahap kampanye Pemilu 2024 di wilayah Kota Kupang. 

"Sasaran patroli melibatkan pengamanan terhadap Kantor KPU Provinsi NTT dan Kantor Bawaslu Provinsi NTT"ujar AKP Sudirman.

Hasil patroli menunjukkan tidak ada kegiatan masyarakat atau peserta Pemilu 2024 yang mengganggu kamtibmas. Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, diawasi oleh Posko OMB Turangga 2023-2024, berakhir pada pukul 10.30 Wita.