100 Orang Anggota Polwan Polda NTT Siap Ikut Kegiatan Polwan Internasional

100 Orang Anggota Polwan Polda NTT Siap Ikut Kegiatan Polwan Internasional

Tribratanewsntt.com,- Setelah pelaksanaan apel pagi, Polwan Polda NTT menggelar apel di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Senin (3/5/2021).

Apel khusus Polwan Polda NTT ini dipimpin oleh Pakor Polwan Polda NTT AKBP Helen dan dihadiri oleh para Pamen, Pama dan Bintara Polwan.

Dalam arahannya Pakor Polwan NTT AKBP Helen mengatakan bahwa tujuan dilakukan apel ini dalam rangka mengecek dan mendata Polwan yang akan mengahadiri kegiatan International Association of Woman Police (IAWP) di Labuan Bajo pada bulan September 2021.

"Ada 100 orang personel Polwan Polda ditambah Polres jajaran yang akan turut ambil bagian dalam kegiatan Polwan Internasional di Labuan Bajo. 100 orang personel Polwan ini yang memiliki kecakapan dalam menggunakan bahasa inggris" pungkas Pakor Polwan Polda NTT.

Untuk diketahui IAWP merupakan organisasi yang menaungi polisi wanita sedunia yang diresmikan sejak tahun 1915 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Beranggotakan ribuan personel Polisi Wanita yang tersebar pada 73 negara, IAWP menyelenggarakan training conference secara tahunan di lokasi yang berbeda.