122 Orang Peserta Seleksi Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 Mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani

122 Orang Peserta Seleksi Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 Mengikuti Tes Kesemaptaan Jasmani

Tribratanewsntt.com,- 122 orang casis seleksi Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 Panda Polda NTT mengikuti tes kesemaptaan jasmani di Mapolda NTT, Selasa (7/12/21).

Tes Kesemaptaan Jasmani A dan B ini dilaksanakan tepat pukul 06.00 Wita yang diikuti oleh casis Bintara Polki sebanyak 100 orang dan Wanita sebanyak 22 orang.

Tes Kesemaptaan jasmani meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run dan renang. Kegiatan dipantau langsung oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K. Hadir juga pengawas dari internal Polri dan eksternal yang mengawasi langsung kegiatan tersebut.

Tak cuma tes kesamaptaan jasmani, para peserta juga menjalani pemeriksaan anthropometrik yang tak sedikit pula indikator pemeriksaan yang dialui.

Pemeriksaan anthropometrik dilakukan untuk mengetahui tipe bentuk dan struktur tubuh manusia.

"Semua berjalan baik, sistem penilaian, sistem ujiannya semuanya sudah transparan, semuanya terbuka. Satu penguji mengawasi satu peserta. Semuanya transparan dan tidak ada akal-akalan atau rekayasa,” tegas Karo SDM Polda NTT disela-sela kegiatan.

Karo SDM Polda NTT menegaskan bahwa pelaksanaan tes telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada para peserta yang mengikuti kegiatan, baik panitia maupun peserta wajib bebas dari Covid-19.