14 Orang Bintara Remaja Penempatan Kalimantan Timur Terima Pembekalan dari Pejabat Utama Polda NTT

14 Orang Bintara Remaja Penempatan Kalimantan Timur Terima Pembekalan dari Pejabat Utama Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- 14 orang Bintara Remaja lulusan SPN Polda NTT menerima pembekalan dari Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol. Sigid Haryadi, S.I.K. dan Kabidbumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K. serta Kabagbinkar Biro SDM Polda NTT AKBP Achmad Muzayin, S.I.K.

Dari 249 orang ini, sebanyak 14 orang langsung ditempatkan di Polda Kalimantan Timur dalam rangka persiapan ibukota negara (IKN). Ada pula dua orang Bintara ditempatkan di Densus 88 anti teror Mabes Polri.

14 orang Bintara ini ditempatkan ke Polda Kalimantan Timur tertuang dalam surat keputusan Kapolri nomor B/5496/VII/KEP/2022/SSDM tanggal 5 Juli 2022 tentang penghadapan bintara remaja lulusan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I TA 2022.

"Kita (anggota Polri) sudah tanda tangan dan teken kontrak untuk siap ditempatkan dimana saja. Di daerah mana saja harus siap. Namanya jadi polisi maka sejak awal kita sudah teken kontrak sehingga harus melaksanakan tugas dengan baik, menjaga kepercayaan dan jaga nama baik institusi Polri," ujar Kabidhumas disela-sela kegiatan.

Para bintara remaja yang baru dilantik pada Kamis (7/7) akan segera menghadap pada  kesatuan yang baru pada Senin (18/7) nanti usai melaksanakan cuti selama 10 hari.

Untuk diketahui, penempatan bintara remaja ke IKN merupakan kebijakan Mabes Polri dengan mengambil perwakilan dari setiap Polda karena IKN selain meliputi Kalimantan Timur juga Kalimantan Utara sehingga membutuhkan perkuatan personel Polri termasuk Densus AT 88.