25 Anggota Detasemen Gegana Satbrimobda NTT Ikut Asistensi Teknisi Sat KBR Korps Brimob Polri

25 Anggota Detasemen Gegana Satbrimobda NTT Ikut Asistensi Teknisi Sat KBR Korps Brimob Polri

Tribratanewsntt.com,- Pasukan Gegana adalah bagian dari Polri yang tergabung dalam Brigade Mobil yang memiliki kemampuan khusus seperti anti-teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis, dan penanganan KBR.

Pasukan elit Polri ini dituntut untuk terus meningkatkan kemampuannya, karena perkembangan ancaman kejahatan seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu dan teknologi menjadi tantangan dan tugas berat bagi pasukan gegana.

Atas dasar inilah, Kasatbrimobda Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K. memerintahkan 25 orang personel Detasemen Gegana Sat Brimobda NTT mengikuti Asistensi Teknisi Sat KBR Korps Brimob Polri.

Kegiatan yang dilaksanakan dari hari Kamis (17/2) hingga Minggu (20/2) ini dipimpin oleh Iptu Yofran Hengki Ndoluanak, S.Si Paurdalops Sat KBR Pasukan Gegana Korbrimob Polri yang  diselenggarakan di Mako Detasemen Gegana Satbrimobda NTT, Pasir Panjang Kota Kupang.

"Latihan Pengoperasian Alat Deteksi dan Identifikasi Kimia dan Biologi dilakukan guna meningkatkan kemampuan para anggota Detasemen Gegana Satbrimobda NTT tentang bagaiman cara pemakaian alat proteksi"ujar Wadanden Gegana AKP Rudinus R. S. Silvester, Senin (21/2).

Latihan pengoperasian alat deteksi dan identifikasi Kimia, Biologi, Radioaktif dan Nuklir (KBRN) ini menggunakan satu unit Laptop Asus, satu unit Proyektor, satu Unit Layar Proyektor  satu unit Alat Deteksi Kimia dan 1 unit Alat Deteksi Kimia.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini personel Gegana dapat mengasah kemampuannya sehingga nanti bisa diterapkan di lapangan"pungkasnya.