Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal di Mapolda NTT

Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal di Mapolda NTT
Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di Mapolda NTT, Kota Kupang, hari ini Sabtu (3/4/2021). Vaksinasi ini diikuti personel Polri maupun masyarakat.

Kapolri menjelaskan bahwa, kunjungannya ke NTT untuk melihat beberapa kegiatan diantaranya adalah kegiatan vaksinasi yang hari ini dilaksanakan di Polda NTT.

“Hari ini terjadwal sebanyak 300 orang dan dari 200 ribu dosis vaksin, saya mendapatkan laporan sudah kurang lebih 150 ribu dosis vaksin yang sudah digunakan. Sementara untuk anggota sendiri saat ini sudah mendapatkan vaksin kurang lebih 70 persen”, Jelas Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolri juga menjelaskan bahwa, anggota yang pernah menjadi penyintas saat ini juga telah mendonorkan darahnya sebagai plasma konvalesen untuk membantu mempercepat penyembuhan masyarakat yang saat ini tertular Covid-19.

“Kita lihat, anggota-anggota yang pernah menjadi penyintas dan kemudian saat ini mendonorkan darahnya untuk membantu saudara-saudara kita, membantu masyarakat dengan mengambil darahnya untuk menjadi plasma konvalesen, sehingga ini tentunya bisa membantu mempercepat penyembuhan dari saudara-saudara kita, yang terkena virus corona”, ujarnya.

Terkait dengan program vaksin selanjutnya, Kapolri menyampaikan akan mendorong Kementrian Kesehatan sebagai leading sektor untuk mengalokasikan lebih vaksin ke wilayah NTT, sehingga pariwisata di wilayah ini, khusunya di Labuan Bajo sebagai daerah destinasi pariwisata super prioritas dapat kembali tumbuh.

“Kemudian tentunya pada kesempatan ini, kita mendorong nanti selesai ini kita sampaikan kepada Bapak Mentri Kesehatan, untuk bisa dipacu terkait dengan program vaksin selanjutnya, karena kita tahu bahwa wilayah NTT menjadi salah satu wilayah super destinasi pariwisata, karena ada Labuan Bajo yang tentunya ini perlu segera dikeroyok sehingga kemudian pariwisata yang ada di NTT bisa hidup kembali”, ungkapnya.

“Oleh karena itu, kita dari pusat tentunya akan mendukung program vaksinasi khususnya yang dilaksanakan di wilayah NTT. Saya juga sudah berpesan kepada pak Kapolda terkait dengan permasalahan di lapangan, kekurangan vaksin untuk diinformasikan sehingga kami bisa meneruskan ke pusat”, tambahnya.

Dikatakanya bahwa, Program vaksinasi yang dilaksanakan di NTT harus berjalan dengan lancar dan cepat sehingga pertumbuhan ekonomi di wilayah NTT segera kembali normal.

“Intinya bagaimana program vaksinasi yang dilaksanakan di NTT ini bisa berjalan dengan lancar, dengan cepat dan pertumbuhan ekonomi di wilayah NTT bisa segera kembali normal”, pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolri didampingi Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum serta sejumlah pejabat utama Mabes Polri diantaranya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono, S.I.K., M.Si Wakabareskrim Polri Irjen Pol. Syahardiantono, M.Si, Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H dan Kakorwas PPNS Polri Brigjen Pol. Asep Edi Suheri, S.I.K., M.Si.