261 Calon Siswa Perwira Polri Ikuti Tes Kesemaptaan Jasmani di Mapolda NTT

261 Calon Siswa Perwira Polri Ikuti Tes Kesemaptaan Jasmani di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com,- Sebanyak 261 calon siswa perwira Polri, terdiri dari 13 Polwan dan 248 Polki, mengikuti ujian kesemaptaan jasmani di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT. Mereka dibagi menjadi dua gelombang, dengan gelombang pertama pada Kamis (6/3) sebanyak 150 orang, dan gelombang kedua pada Jumat (7/3) sebanyak 98 orang.

Tes kesemaptaan jasmani, yang dimulai pukul 06.00 Wita, melibatkan berbagai elemen seperti lari 12 menit, pull-up 1 menit, sit-up 1 menit, push-up 1 menit, dan sutle run. Ini merupakan salah satu tahapan ujian bagi Bintara Polri sebelum mereka dapat lulus pendidikan lanjutan untuk menjadi perwira.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Satrya Yusada, S.I.K., M.Si memberikan arahan kepada peserta, mendorong mereka untuk menjalani tes dengan sungguh-sungguh dan berusaha menjadi yang terbaik. Dalam motivasinya, ia menekankan pentingnya keseriusan dan optimisme para peserta.

"Semoga peserta lulus dengan nilai yang bagus dan berhasil melewati tahapan-tahapan setelah tes kesemaptaan jasmani ini," ujarnya. Karo SDM juga menjelaskan bahwa tes ini merupakan bagian dari seleksi penerimaan SIP, di mana peserta harus melewati berbagai tahapan seleksi.

Akhirnya, Karo SDM menyampaikan kepuasan atas kelancaran pelaksanaan tes. "Pelaksanaan tes seleksi SIP berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan (BETA) Bersih, Transparan Akuntabel, dan Humanis," tambahnya.