Akan Melaksanakan Tugas Sebagai Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Mohon Pamit dan Doa Restu

Akan Melaksanakan Tugas Sebagai Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Mohon Pamit dan Doa Restu

Tribratanewsntt.com - Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., akan melaksanakan tugas sebagai Kapolda Sulawesi Utara. Mutasi serta promosi jabatan di lingkungan Polri tersebut tercantum berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2224/X/Kep/2022 tanggal 14 Oktober 2022 lalu.

Usai melakukan serangkaian kegiatan serah terima, di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Jumat (21/10/2022) pagi. Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menyampaikan ucapan syukur dan bangga.

"Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat syukuri dan banggakan. Kenapa saya syukuri dan saya banggakan bahwa pengganti saya adalah Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., yang tidak asing lagi dan dikenal oleh semua lapisan masyarakat. Kemudian merupakan putra Nusa Tenggara Timur yang terbaik", ucap Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

"Saya yakin bahwa kepemimpinan beliau nanti selama melaksanakan tugas di Provinsi NTT khususnya di Polda Nusa Tenggara Timur akan lebih baik akan lebih bisa mengayomi masyarakat, bahkan bisa lebih menjaga situasi kamtibnas kemudian melaksanakan koordinasi dengan forkopimda dengan seluruh tokoh dan semua lapisan masyarakat", tambahnya.

Dikatakannya bahwa kegiatan pergantian pimpinan ini merupakan hal yang sangat positif. Karena Kapolda NTT yang baru akan membuka komunikasi publik yang seluas-luasnya.

"Tentu kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, para forkopimda, dan seluruh lapisan termasuk Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh Agama, dan seluruh lapisan masyarakat, dan juga rekan-rekan dari satuan TNI dan beberapa instansi lain dan juga termasuk juga pihak swasta. Dan sekali lagi masyarakat yang sudah bisa menjaga, membantu dan mendukung Program-program yang sudah dilaksanakan oleh Polda NTT", ungkapnya.

Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., juga mengharapkan apa yang sudah diberikan oleh seluruh lapisan masyarakat bisa lebih maksimal kepada Kapolda NTT yang baru.

"Harapan kami tentunya bahwa apa yang sudah lakukan oleh seluruh masyarakat dan Gubernur serta forkopimda dan lain sebagainya Ini juga bisa diberikan bukan lagi optimal kepada saya tetapi lebih maksimal kepada bapak Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., yang merupakan Kapolda NTT yang baru. Sehingga mempersiapkan Tahun politik khususnya di 2024 kemudian adanya G20 di Labuan Bajo. Karena pengalaman bilau dalam negeri maupun luar negeri maka cara penyelesaian dan semua tindakan-tindakan kepolisian akan lebih mudah", harapnya.

"Saya mengucapkan terima kasih serta mohon pamit pada seluruh masyarakat. Saya juga mohon doanya supaya dapat melaksanakan tugas di Polda Sulawesi Utara dengan baik", tandasnya.