Ibu Asuh Polwan Polda NTT Harap Seluruh Polwan Jadi Contoh yang Baik dan Tidak Bergaya Hedonisme

Ibu Asuh Polwan Polda NTT Harap Seluruh Polwan Jadi Contoh yang Baik dan Tidak Bergaya Hedonisme

Tribratanewsntt.com,- Jabatan Ibu Asuh Polwan  Polda NTT hari ini, Kamis (20/10/2022) diserahterimakan dari Ny. Henny Setyobudi kepada Ny. Vera Asadoma.

Acara serah terima Ibu Asuh Polwan Polda NTT ini diselenggarakan di Aula Rupatama lantai tiga Mapolda NTT yang dihadiri Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Hadir juga Wakapolda NTT Brigjen Pol. Herri Sulistianto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.Tmk, S.H., M.M, para pejabat utama Polda, serta Bhayangkari Daerah NTT.

Sementara itu, para Polwan yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari Satker Mapolda NTT dan juga dilaksanakan secara virtual sehingga disaksikan langsung oleh seluruh Polwan jajaran Polwan Polda NTT.

Serah terima Ibu Asuh Polwan Polda NTT  itu ditandai dengan pemasangan selempang oleh Kapolda NTT serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Sementara itu sebagai cindera mata dan buket bunga Pakor Polwan Polda NTT AKBP Hellen Patikawa kepada Ibu Asuh Polwan Ny. Vera Asadoma dan By. Henny Setyobudi.

Dalam sambutannya, Ibu Asuh Polda NTT mengajak seluruh Polwan dan Bhayangkari dapat bekerjasama sesuai dengan tugas pokok masing-masing sehingga dapat mewujudkan kepercayaan dari keluarga besar Polri dan masyarakat NTT pada umumnya.

Ibu Asuh juga mengajak para kasatker agar bersama-sama membina anggota Polwan sehingga kedepan para Polwan dapat meningkatkan prestasi dan profesionalisme serta tidak meninggalkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga.

"Dengan situasi saat ini, besar harapan saya agar Polwan Polda NTT dapat menjadi contoh dan tauladan yang baik dilingkungannya. Tidak bergaya hedonisme, bermewah-mewahan sehingga besar pasak dari pada tiang"harap Ibu Asuh Polwan.

Kepada segenap Polwan Polda NTT, Ia mengharapkan dukungan dari semua Polwan, seperti yang telah diberikan kepada Ibu Asuh Polwan sebelumnya, Ny. Henny Setyobudi.

Ibu Asuh Polwan Polda NTT juga mengingatkan agar Polwan peka terhadap perkembangan situasi saat ini, khususnya perkembangan media sosial, informasi-informasi terkini agar tidak tertinggal karena orang yang tidak mengikuti perubahan-perubahan maka dia akan tertindas dengan perkembangan-perkembangan itu sendiri.

Ditekankan juga agar Polwan dapat menjalin hubungan yang baik dengan Bhayangkari, PNS maupun Polki  sesuai norma-norma yang berlaku.

"Bekerja dengan baik dan profesional, pandailah membagi waktu antara bekerja dengan mengurus keluarga bagi yang sudah berumahtangga. Taati dan jalani peraturan yang berlaku"pungkasnya.

Sementara itu Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma berharap agar Polwan Polda NTT dapat menegakkan kehormatan, loyalitas, etika dan moral selaku anggota Polri sehingga dapat memberi tauladan dalam berorganisasi, bermasyarakat, berbangsa serta bernegara.

"Hindarilah perilaku-perilaku yang dapat merusak citra dan nama baik Polwan dan Polri pada umumnya. Tingkatkan kinerja selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum yang profesional, serta tingkatkan kemampuan manajemen yaitu keahlian untuk mengatur dan menempatkan skala prioritas yang mencerminkan modernitas. Tunjukan revolusi mental dimulai dari Polwan"harap Kapolda NTT.

"Seluruh Polwan agar dapat menjadi anggota Polri yang terampil, profesional, tegas dan berwibawa tapi tidak meninggalkan sikap lemah lembut, ramah dan penuh kasih sayang"pungkas Kapolda NTT.