Sukseskan Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati & Wakil Bupati Terpilih, Kapolres Sumba Barat “Full Power” Kerahkan 550 Personel

Sukseskan Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati & Wakil Bupati Terpilih, Kapolres Sumba Barat “Full Power” Kerahkan 550 Personel

TRIBRATA NEWS NTT ; Pengamanan terus dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Bersama 550 personel gabungan dan BKO, Kapolres konsisten dalam melakukan pengamanan serta patroli selama 24 jam nonstop sejak sebelum dan sesudah keluarnya Hasil Putusan Akhir Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) terkait Perselisihan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.

 

Dan malam ini, Selasa (23/03/2021) jelang pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Terpilih esok hari, patroli di area seputaran Kota Waikabubak dilakukan 'Full Power' sebagaimana instruksi dari pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat demi terwujudnya wilayah hukum yang aman dan kondusif.

 

Baca Juga : 

Kapolres Sumba Barat Pimpin 550 Personel Gabungan Lakukan Pengamanan Pasca Putusan MK

 

Ratusan personel telah menempati posisi masing-masing di titik-titik yang telah ditentukan jelang Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat yang akan diselenggarakan di Aula SMA Kristen Waikabubak, Rabu (24/03/2021).

 

'Saya berharap gelaran Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Terpilih besok dapat berlangsung aman, tertib dan kondusif tanpa diwarnai polemik yang dapat memunculkan keributan', ujar Kapolres. 'Dan kami akan menindak tegas apabila menemukan adanya kelompok, oknum/perorangan yang berusaha untuk menggagalkan apalagi sampai mengganggu jalannya proses penetapan', tambahnya.

Tak hanya itu, di masa pandemi saat ini, Kapolres Sumba Barat juga melarang adanya perayaan atau euforia serta konvoi dari paslon terpilih yang tentu saja melanggar protokol kesehatan (prokes) di mana dapat memunculkan kluster baru Covid 19.

 

Dilengkapi sarana prasarana pengamanan lengkap, ratusan personel gabungan akan all out melaksanakan pengamanan sampai gelaran Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Terpilih usai.