Kapolres Sumba Barat Sambut & Pimpin Apel Pengecekan 50 Anggota BKO Brimob Nusantara

Kapolres Sumba Barat Sambut & Pimpin Apel Pengecekan 50 Anggota BKO Brimob Nusantara

TRIBRATA NEWS NTT ; Upaya mewujudkan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, damai, sejuk dan bebas Covid 19 terus dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. bersama seluruh jajarannya.



Dan malam tadi sekitar pukul 23.00 Wita, Anggota BKO Brimob Nusantara telah tiba di Mapolres Sumba Barat. Disambut langsung oleh Kapolres bersama para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, kedatangan 50 (lima puluh) Anggota BKO Brimob Nusantara malam tadi terkait Persiapan Pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020.



Melakukan Apel Pengecekan Anggota BKO Brimob Nusantara, AKBP FX Irwan memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang telah didatangkan dari Jawa Tengah ini. Mengawali giat apelnya, Kapolres menyapa dan mengucapkan selamat datang kepada Anggota BKO Brimob Nusantara di Bumi Pada Eweta Mandaelu Sumba Barat.



Menjelaskan situasi kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolres menyampaikan detail wilayah yang masuk kategori aman, rawan dan sangat rawan terkait pelaksanaan pemungutan suara di TPS-TPS pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.



'Saya mengharapkan bantuan dari rekan-rekan untuk membantu mewujudkan Pemilukada Sumba Barat Tahun 2020 yang aman dan kondusif sekaligus menghindari tindakan-tindakan yang tidak kita inginkan selama melaksanakan tugas pengamanan', tutur Kapolres.

 



Mengakhiri giat Apel Pengecekan, Kapolres mengucapkan selamat beristirahat kepada ke lima puluh Anggota BKO Brimob Nusantara, 'dan besok pagi kita akan bertemu kembali pada giat Apel Pagi bersama Anggota BKO Brimob Sumba Barat Daya, Personel Polres Sumba Barat Daya dan Polres Sumba Barat', pungkasnya.