AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Pimpin Rakor Pengamanan Pilkada Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020

AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Pimpin Rakor Pengamanan Pilkada Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020

TRIBRATA NEWS NTT ; Bertempat di Aula Mapolres Sumba Barat, pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wita telah berlangsung giat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020, Jumat (04/12/2020).



Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. yang didampingi Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Irawan Agung Wibowo, S.T., M.Tr. (Han), giat Rakor Pengamanan Pilkada Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 dihadiri oleh jajaran Perwira Kodim 1613 Sumba Barat dan Polres Sumba Barat serta Wa Danki 4 Yon A Pelopor Sumba Barat.



Bertujuan merapatkan barisan sekaligus menyamakan persepsi terkait rencana pengamanan detik-detik menjelang hari H pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020, kedua pemangku hukum di wilayah Kabupaten Sumba Barat ini sengaja mengagendakan rapat koordinasi demi terwujudnya gelaran Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, damai, sejuk dan bebas Covid 19.



Adapun sampaian dari Kapolres Sumba Barat pagi tadi mencakup 2 (dua) hal, yakni terkait Persiapan Serpas dan Pengamanan TPS-TPS serta Pedoman Pengamanan TPS baik sebelum, pada saat hari H dan pasca pelaksanaan pencoblosan. Menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan demi terwujudnya Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 yang aman dan kondusif, Kapolres juga akan mendatangkan Pasukan BKO Brimob Nusantara dan Sumba Barat Daya.



Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19, Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel yang bertugas selama gelaran pengamanan, baik pada saat proses pengawalan logistik, pencoblosan maupun penghitungan suara, agar bertindak tegas dan mengimbau masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan seluruh peraturan yang telah ditetapkan.



Membacakan pedoman pengamanan TPS sekaligus mengupasnya satu persatu, Kapolres berharap seluruh personel baik dari internal Polres Sumba Barat, Kodim 1613 Sumba Barat, BKO Brimob Nusantara dan Sumba Barat Daya dapat bersinergi demi terwujudnya gelaran Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 yang aman, damai, sejuk dan bebas Covid 19.



Di penghujung giat Rakor Pengamanan Pilkada Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020, tampak Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat berdiri dan saling berjabat tangan 'Salam Komando' wujud kebersamaan dan sinergitas menyongsong Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 yang aman dan kondusif.