Aksi Heroik Anggota Polsek Sabu Timur, Brigpol Alfred Dimu yang Selamatkan Bayi Perempuan yang Terjatuh ke Dalam Laut

Aksi Heroik Anggota Polsek Sabu Timur, Brigpol Alfred Dimu yang Selamatkan Bayi Perempuan yang Terjatuh ke Dalam Laut

Tribratanewsntt.com - Aksi heroik Anggota Polsek Sabu Timur, Polres Sabu Raijua, Brigpol Alfred Nikidemus Dimu menyelamatkan seorang bayi perempuan yang terjatuh dari gendongan ibunya kedalam laut di Palabuhan Biu Sabu Timur Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (4/1/2020) kemarin.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K., saat dikonfirmasi, Minggu (5/1/2020).

Dikatakannya, kejadian ini terjadi saat sepasang suami istri membawa bayi turun dari Kapal Cepat Cantika Express 77 yang berlayar dari Kupang dan sandar di Palabuhan Biu Sabu Timur pada hari sabtu kemarin pukul 18.30 Wita.

”Saat turun dari kapal tiba-tiba bayi tersebut terlepas dari gendongan ibunya dan langsung tercebur kedalam laut di dekat pelabuhan", ucap Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K.

Karena mengetahui bayi tersebut jatuh, ayah dari bayi tersebut langsung menceburkan diri kedalam laut untuk menolong bayi tersebut, namun mengalami kesulitan.

"Dengan spontan Anggota Polsek Sabu Timur Brigpol Alfred Nikidemus Dimu langsung melakukan pertolongan dengan melompat ke dalam laut untuk menolong bayi tersebut dan akhirnya bayi tersebut berhasil diselamatkan", terangnya.

"Selanjutnya, dibawah ke Puskesmas Bolou untuk dilakukan pemeriksaan medis oleh dr. Citra Seftiani dan hasil pemeriksaan dinyatakan bayi dalam keadaan aman dan sehat", pungkasnya.

Untuk diketahui, bayi tersebut bernama Chalinda Davinia Tansatrisna (9 bulan) dengan Alamat tinggal bersama orang tuanya di Jalan Eltari Menia, Desa Menia, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua. (G)