Guna Evaluasi Kinerja dan Menyusun Langkah Strategi Menghadapi Tantangan Tugas Polri Kedepan, Birolog Polda NTT Gelar Rakernis Bidang Logistik Tahun Anggaran 2021

Guna Evaluasi Kinerja dan Menyusun Langkah Strategi Menghadapi Tantangan Tugas Polri Kedepan, Birolog Polda NTT Gelar Rakernis Bidang Logistik Tahun Anggaran 2021

Tribratanewsntt.com - Biro Logistik Polda NTT gelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Logistik Tahun Anggaran 2021 di Hotel Sylvia Kupang, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan Rakernis yang dibuka oleh Karolog Polda NTT Kombes Pol Kombes Pol Yayat Jatnika Atkawijaya ini mengambil tema "Modernisasi logistik guna mendukung Polri yang presisi dalam rangka terwujudnya Harkamtibmas".

Peserta yang hadir dalam kegiatan Rakernis ini yakni, para kasubagrenmin Satker Polda NTT, Kasubbaglog Polres jajaran dan para operator SIMAK BMN jajaran Polda NTT. Sementara Narasumbernya sendiri terdiri dari Eksternal Polri maupun Internal.

Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatnika Atkawijaya menyatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan guna mengevaluasi kinerja yang telah dilaksanakan dan menyusun langkah-langkah strategis guna menghadapi berbagai permasalahann dan tantangan tugas Polri kedepan.

"Sehingga hasil pelaksanaan Rakernis ini dapat diterapkan di jajaran masing-masing guna meningkatkan peran dan fungsi logistik Polri", ujar Kombes Pol Yayat Jatnika Atkawijaya.

Pada kesempatan ini, Ia menyamapikan ucapan terimakasih dan penghargaan dari Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.H kepada seluruh peserta Rakernis khususnya para operator SIMAK BMN atas kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntasnya, jajaran staf logistik Polri bersama dengan satker terkait telah berhasil mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 8 kali berturut-turut atas laporan keuangan Polri dari T.A. 2013 sampai dengan T.A. 2020.

"Harapan saya dengan adanya pencapaian keberhasilan yang telah diperoleh janganlah membuat saudara-saudara cepat berpuas diri, karena tantangan yang diemban oleh jajaran logistik dalam mendukung laporan keuangan Polri T.A. 2021 cukup berat", harapnya.

"Selain capaian kinerja jajaran logistik, saya juga menyamapikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya sehingga apa yang kita perbuat dalam mendukung tugas operasional kepolisian telah mendapat apresiasi dari pimpinan", tambahnya.

Dikatakannya, dalalm melakukan pembinaan khususnya terkait pengadaan barang/jasa perlu dilakukan peningkatan kemampuan pengadaan barang/jasa untuk para PPK, Pokja dan pejabat pengadaan yang bekerja sama dengan LKPP dan ICITAP.

“Hal ini perlu dilakukan sehingga pada tahun 2023  nantinya, jajaran logistik Polri sudah siap melaksanakan amanat Pepres RI nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa Pemerintah berikut perubahannya, dimana semua personel Polri yang mengawaki pengadaan barang/jasa sudah mempunyai sertifikat kompetensi”, pinta Karolog Polda NTT.

Diakhir sambutannya, Karolog Polda NTT meminta para peserta untuk menindaklanjuti permasalahan-permasalahan yang menjadi atensi dari pimpinan diantaranya, di bidang Jianstra, bidang pengadaan barang/jasa, bidang peralatan, bidang Bekum dan di bidang Faskon.