Satgas Humas Turangga Intensif Amankan Pemilu 2024 dari Ancaman Siber

Satgas Humas Turangga Intensif Amankan Pemilu 2024 dari Ancaman Siber

Tribratanewsntt.com - Satuan Tugas (Satgas) Humas Operasi Mantap Brata Turangga intensif menjalankan patroli siber sebagai upaya pencegahan terhadap segala bentuk kejahatan siber yang dapat mengganggu jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Saat dikonfirmasi, Jumat (12/1/2023) Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., sebagai Kasatgas Humas, menjelaskan langkah ini dilakukan oleh personel satgas humas untuk memantau isu-isu terkait Pemilu 2024 di media sosial dan media mainstream.

"Patroli siber ini bertujuan mendeteksi dan mencegah penyebaran informasi hoaks, ujaran kebencian, dan propaganda yang dapat memecah belah bangsa," ungkapnya.

Patroli ini juga diarahkan untuk mengumpulkan data dan informasi terkait kejahatan siber yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024.

Ariasandy menegaskan bahwa Polri akan menindak tegas setiap pelaku kejahatan siber yang mengancam pelaksanaan Pemilu 2024. Data dan informasi yang terkumpul akan menjadi dasar bagi Polri dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku kejahatan siber.

Langkah patroli siber ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjadikan Pemilu 2024 aman, damai, dan berintegritas.

Masyarakat diundang untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di media sosial, menjadikannya sebagai sarana positif untuk membangun masyarakat yang lebih baik.