Anggota Sat Binmas Polres Belu Polda NTT Ajak Tukang Ojek Perangi Premanisme

Anggota Sat Binmas Polres Belu Polda NTT Ajak Tukang Ojek Perangi Premanisme

Tribratanewsntt.com – Anggota Satuan Binmas Polres Belu, pada selasa pagi hingga siang (25-04-2017), turun ke wilayah kelurahan Bardao, mengajak masyarakat memerangi premanisme dan kekerasan,

Kali ini yang menjadi sasaran sosialisasi Kanit Binpolmas Sat Binmas AIPTU Gaspar Manit dan anggota, adalah para ojek yang mangkal di RT.09, kelurahan Bardao.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan, Kanit Binpolmas yang turut didampingi Bhabinkamtibmas Bardao Bripka Otje Seran,  kemudian menyampaikan kepada para ojek yang umumnya anak-anak muda, agar mendukung Kepolisian dengan memerangi premanisme dan kekerasan.

Salah satu upaya nyata adalah tidak melakukan perbuatan negatif di tengah masyarakat misalnya duduk ngumpul sambil minum minuman keras, karena dari pengaruh miras maka akan berlanjut ke tindakan pemalakan dan bahkan bisa terlibat perkelahian dengan masyarakat yang melintas.

Selain itu, para anak muda diminta untuk segera melapor ke Kepolisian bilamana ada oknum masyarakat yang melakukan tindakan kekerasan dan premanisme, karena hal demikian bila dibiarkan maka akan semakin meresahkan masyarakat.