Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Daerah Pesisir Mabar, Personel Ditpolairud Polda NTT Optimalkan Patroli Dialogis

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Daerah Pesisir Mabar, Personel Ditpolairud Polda NTT Optimalkan Patroli Dialogis

Tribrataneswntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT terus optimalkan kegiatan patroli pembinaan masyarakat (Binmas) perairan dan pesisir guna menjaga Kamtibmas serta imbauan prokes bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personel patroli Ditpolairud Polda NTT menggunakan KP. XXII-2006 dipimpin oleh Bripka Safrudin Marweki bersama dua rekannya menyambangi wilayah pesisir Pulau Seraya Besar, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (21/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Safrudin Marweki mengingatkan masyarakat untuk tidak menangkap ikan menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut.

"Kami juga mengingatkan mereka agar tetap waspada dan berhati-hati, perhatikan kondisi cuaca, lengkapi alat keselamatan dan kami juga menegaskan kepada mereka untuk menjaga kelestarian sumber daya laut dengan melakukan penangkapan ikan menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan", ungkapnya.

Menurutnya, para nelayan dalam beraktivitas di laut ataupun dilingkungannya agar saling memberi informasi dan menyampaikan keluhan masyarakat terkait masalah kamtibmas yang terjadi di wilayah pesisir maupun lautan.

"Giat ini terus disampaikan kepada masyarakat, sehingga bila menemukan hal tersebut masyarakat dapat menginformasikan kepada Ditpolairud maupun Polsek setempat dan tidak lupa untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan", harapnya.

"Kita berharap semoga dengan kegiatan imbauan keselamatan dan dialogis dengan nelayan di pesisir Mabar ini, dapat bersama peduli terhadap situasi kamtibmas yang kondusif", tutupnya.