Antisipasi Karhutla, Satbinmas Polres Kupang Kota Laksanakan Operasi Bina Karungga 2020

Antisipasi Karhutla, Satbinmas Polres Kupang Kota Laksanakan Operasi Bina Karungga 2020

Satbinmas Polres Kupang Kota mengadakan kegiatan Operasi Bina Karuna Turangga 2020, Jumat (20 /7/2020). Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 Wita ini, berupa patroli dan imbauan terkait antisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di wilayah hukum Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Giat patroli Karhutla tersebut dipimpin oleh Kanit Binkamsa Aiptu Dewa Gunawan beserta dengan 2 personel Satbinmas Polres Kupang Kota.

Lokasi kegiatan patroli dan imbauan dilakukan di sejumlah lokasi. Di antaranya di wilayah kelurahan Tuak Daun Merah, Kelurahan Liliba dan Kelurahan Kayu Putih.

Satbinmas Polres Kupang Kota mengajak warga masyarakat untuk bersama mencegah, meminimalisir pembakaran hutan dan lahan di Kota Kupang yang dapat mengganggu kesehatan, merusak lingkungan dan mensosialisasikan bahwa pelaku dapat dipidana.

Kegiatan ini, dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya karhutla serta mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat agar tidak melakukan pembukaan lahan atau ladang dengan cara dibakar.