Kunker di Polres Alor, Kapolda NTT Ingatkan Anggota Untuk Antisipasi Kejahatan Akhir Tahun Dengan Mengambil Langkah-Langkah Proaktif dan Aplikatif

Kunker di Polres Alor, Kapolda NTT Ingatkan Anggota Untuk Antisipasi Kejahatan Akhir Tahun Dengan Mengambil Langkah-Langkah Proaktif dan Aplikatif

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda NTT melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Mapolres Alor, Rabu (30/12/2020).

Para pejabat utama Polda NTT yang turut mendampingi Kapolda NTT saat Kunker tersebut antaralain, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavib Yulianto, S.H.,M.H.,M.Si, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jo Bangun, S.Sos., S.I.K, dan Kabidkum Polda NTT Kombes Pol Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H.

Tiba di Mapolres, Rombongan Kapolda NTT diterima oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus C. Try Suryanto, S.I.K  dan para Perwira.

Selanjutnya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan arahan dan beberapa penekanan kepada anggota Polres Alor.

Dalam arahannya, Kapolda NTT menyampaikan bahwa, untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Alor ditengah situasi Pandemi Covid-19, terutama dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada akhir tahun, Kapolda NTT mengingatkan kepada jajaran Polres Alor untuk mengambil langkah-langkah proaktif dan aplikatif.

"Antisipasi kejahatan akir tahun seperti curas, sabotase, narkoba, miras, pengrusakan, balap liar dan bencana alam, ambil langka-langka proaktif dan aplikatif", jelas Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ia pun meminta kepada seluruh anggota Polres Alor untuk melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi Kepolisian yakni, memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Agar tetap menjaga tupoksi dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal merespon permasalahan masyarakat di lapangan. Turun cepat, lapor cepat dan tindak cepat", pintanya.

Ia berharap agar para anggota dalam melaksanakan tugas mengutamakan profesional, prosedural dan proporsional dan tidak menyakiti masyarakat.

"Profesional, Prosedural dan Proporsional dalam melaksanakan tugas. Membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa. Sayangi profesi dan shukuri apa yang sudah di dapatkan saat ini dan yang paling penting adalah jangan sakiti rakyat", harapnya.

Terkait profesionalisme Polri, Kapolda NTT berpesan untuk terus meningkatkan pembinaan dan kemampuan personel serta penggunaan alat dan perlengkapan.

"Tingkatkan pembinaan dan kemampuan Personil serta penggunaan kekuatan alut dan personil secara tepat, efektif dan efisien", pesannya.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT menyampaikan kepada seluruh anggota untuk selalu bersyukir atas hikmat yang di berikan oleh Tuhan yang Maha Esa serta mengawali dan akiri setiap langkah dalam bertugas dengan berdoa.