Antisipasi Penyebaran Virus Varian Baru, Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Warga Gunakan Masker Saat Beraktivitas

Antisipasi Penyebaran Virus Varian Baru, Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Warga Gunakan Masker Saat Beraktivitas

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT terus melaksanakan kegiatan patroli dan sambang nusa kepada masyarakat Nelayan di daerah Pesisir.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Frans Kakiyai bersama dua personel Ditpolairud Polda NTT menggunakan kapal patroli Polisi Sebayur XXII-3011 mengunjungi Pesisir Pulau Kera, Kabupaten Kupang, Rabu (2/2/2022) guna memberikan imbauan prokes dan membagikan masker gratis guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Personel membagi masker dengan menemui masyarakat nelayan di daerah pesisir Tablolong. Usai dibagikan masker, masyarakat diminta untuk langsung menggunakan masker tersebut.

Selain membagikan masker, Personel juga mengingatkan untuk selalu patuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar terhindar dari Penularan Covid-19.

"Kami mengimbau masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M yakni menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, makan-makanan yang bergizi dan menjaga jarak serta hindari mobilisasi yang tidak perlu", ujar Aipda Frans Kakiyai.

Dalam aktifitas sehari-hari masyarakat harus terus diingatkan agar tetap menerapkan prokes dan salah satunya menggunakan masker. "Ini yang harus dibudidayakan sehingga terbiasa gunakan masker", harapnya.

Dikatakannya, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 dan mewujudkan situasi keamanan yang kondusif.

"Setiap beraktivitas sehari-hari harus dengan pendisiplinan protokol kesehatan secara ketat salah satunya juga dengan tidak berkerumun guna bisa menangkal penyebaran. Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia saat ini terdapat virus varian baru yaitu Omicron yang penyebarannya sangat cepat, untuk itu harus didasarkan dengan pendisiplinan prokes yang ketat agar tidak terkena", katanya.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan dilakukan secara rutin untuk mendisiplinkan semua lapisan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 dan juga mengajak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang ada di lingkungan masing-masing