Aparat Polres Belu Amankan Even Herman Herry Atambua Open Road Race II

Aparat Polres Belu Amankan Even Herman Herry Atambua Open Road Race II

Tribratanewsntt.com – Herman Herry Atambua Open Road Race II tahun 2017 akan di gelar selama 4 hari yakni dari tanggal 27 September s/d 30 September 2017. Even yang di gelar di sirkuit Simpang Lima Atambua dalam menyambut HUT TNI ke 72 dan Sumpah pemuda, diikuti pembalap se-daratan Timor dan juga pembalap dari negara Timor Leste.

Guna menjamin kelancaran dan keselamatan para penonton yang dipastikan akan memenuhi pinggir lapangan serta keamanan dari para pembalap, sepertiga anggota Polres Belu, diturunkan dengan melakukan pengamanan jalur lintasan.

Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH selaku pengendali pengamanan mengungkapkan bahwa dalam pengamanannya, anggota Polres Belu menempati sejumlah sektor yang menjadi jalur lintasan para pembalap. jumat (29/9/17).

Sejumlah sektor yang dimaksud Kabag Ops antara lain titik star depan Makotis Brimob, cabang hotel Liurai, cabang TK Kuntum bahagia, bundaran meriam, cabang depan pohon beringin, cabang telkom serta cabang simpang lima Atambua.

Pengamanan lanjut Kabag Ops, dilakukan di pinggir lapangan dan terfokus kepada para penonton dan juga pengendara yang tidak menutup kemungkinan akan masuk ke lintasan.

“Saya sudah tekankan ke anggota, supaya menghimbau penonton berdiri jauh dari lintasan jalan dan tidak boleh melanggar jalan raya. Kalau sampai terjadi saat race berlangsung maka akan berakibat fatal, baik pembalap maupun penonton ”kata Kabag Ops.

Selain anggota Polres Belu, even ini turut dijaga oleh aparat TNI, Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, Sat Pol PP Kab. Belu, Dishub Darat Kab. Belu serta didukung oleh panitia penyelenggara Herman Herry Open Road Race II.