Audit Kinerja Rutin Tahap I, Sepuluh Satker ini yang Jadi Sasaran Hari Ini

Audit Kinerja Rutin Tahap I, Sepuluh Satker ini yang Jadi Sasaran Hari Ini
Satker Bidhumas Polda NTT saat Audit Kinerja Rutin Tahap I di Mapolda NTT, Rabu (2/3/22)

Tribratanewsntt.com,- Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT menggelar kegiatan audit kinerja rutin Tahap I dengan Aspek Perencanaan dan pengorganisasian Tahun 2021 di Mapolda NTT, Rabu (2/3/22).

Kegiatan inipun sudah berlangsung dari hari 1 Maret yang ditandai dengan taklimat awal oleh Wakapolda NTT.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk mengawal pelaksanaan program dan anggaran sejak dari penyusunan dokumen perencanaan serta menilai sejauh mana kemampuan Satker mengorganisir personel, materil dan anggaran untuk mencapai tujuan organisasi.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin Itwasda Polda NTT sebagai upaya untuk memastikan kinerja seluruh personil jajaran sesuai dengan prosedur yang ada dan anggaran tersalurkan dengan baik dan benar.

Kegiatan audit ini dipimpin Auditor Madya TK. III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. H. Y. Arif Sutriyo, S.I.K.

"Berkaitan dengan audit tahap I Jajaran Satker Polda NTT yang terlibat dalam pemeriksaan, agar memberikan data dan laporan yang akurat secara terbuka kepada tim wasrik"ujar Kombes Arif.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan masukan bagi upaya perbaikan, sekaligus juga guna peningkatan pelaksanaan tugas Polri, khususnya di lingkungan Polda NTT dan Jajaran serta merupakan pendalaman aspek perencanaan dan pengorganisasian.

Selama Pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Untuk diketahui, satker yang melaksanakan audit kinerja pada hari ini adalah Birolog, Birorena, Bidkum, Bidhumas, Ditreskrimsus, Biro Ops, SPKT, Ditlantas, Ditreskrimum dan Dittahti.