Kapolda NTT Turut Dampingi Kabaharkam Polri Pantau Pelaksanaan Gladi Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

Kapolda NTT Turut Dampingi Kabaharkam Polri Pantau Pelaksanaan Gladi Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., turut mendampingi Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., pantau langsung pelaksanaan gladi bersih simulasi protokol Keamanan dan keselamatan di destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa (10/11/2020).

Tampak hadir juga, Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Verdianto Bitticaca, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Wahyudi Hidayat, Staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Keamanan, Irjen Pol. Adi Deriyan Jayamarta, S.I.K., M.H., Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen (Mar) Bambang Suryo Aj, Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Sumego Adisutejo, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Yasin Kosasih, Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K., Analis Kebijakan Madya bidang Sabhara Baharkam Polri Kombes Pol. Drs. Mashudi, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Djoni M. Siahaan, Dirpolair Polda NTT Kombes Pol. Adreas Heri Susi Darto, S.I.K, AKBP Yuldi Yusman, S.E.,M.Si. dan Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., yang turut menyaksikan langsung pelaksanaan gladi simulasi protokol Keamanan dan Keselamatan.

Pada kesempatan itu, Kabaharkam Polri bersama rombongan melihat secara langsung Simulasi keamanan dan keselamatan yang dilakukan oleh Tim Polairud dan Tim Basarnas dengan menggunakan Helikopter dan Kapal dari hotel Inaya Labuan Bajo.

Kabaharkam Polri yang didampingi oleh Kapolda NTT dan Kapolres Mabar juga melakukan pemeriksaan dan pengecekan kesiapan Personel dan Sarana prasarana dalam mendukung kegiatan Simulasi tanggal 12 November 2020 nanti.

Jenderal Bintang Tiga ini pun berharap kepada seluruh personel untuk melaksanakan Simulasi dengan sungsung - sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Dengan kebijakan yang sedang di cadangkan Pemerintah khususnya dalam rangka pengembangan destinasi wisata di Labuan Bajo.