Bahaya Penyebaran Covid-19, Personil Ditsamapta Polda NTT Beri Tindakan Kesadaran Taati Prokes Kepada Warga Yang Melanggar

Bahaya Penyebaran Covid-19, Personil Ditsamapta Polda NTT Beri Tindakan Kesadaran Taati Prokes Kepada Warga Yang Melanggar

Tribratanewsntt.com - Personil Ditsamapta Polda NTT memberikan kesadaran taati Prokes kepada warga yang melanggar berupa tindak tegas saat melakukan patroli di sejumlah tempat di Kota Kupang, Rabu (14/7/2021).

Patroli guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah NTT dan tindak pidana premanisme ini merupakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD). Kegiatan ini dipimpin langsung Kabagbinops AKBP Paulus Natonis S.Ip., M.H., dan Kasiturjawali AKP Bernabas Naja.

Dengan rute yang dilalui mulai Mako Ditsamapta Polda NTT, Jalan Adi Sucipto, Penfui, Maulafa, jalan Lakbanu, Liliba, Jalan HR Koroh, Bello, Maulafa, Lewat Oepura, Maulafa dan kembali ke Mako Ditsamapta Polda NTT.

Kabagbinops Ditsamapta Polda NTT AKBP Paulus Natonis, S.Ip., M.H., menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Personil Ditsamapta Polda NTT terdiri dari Peleton Raimas dan UPRC dengan sasaran patroli Taman Kota, kerumunan masa, Kenakalan remaja, Pasar Rakyat dan Terminal.

"Saat melakukan patroli kami mendapati para pemuda di depan SD Tunas Gloria yang sedang berkumpul dan tidak menggunakan masker. Kami langsung memberikan tindakan tegas berupa push up dan teguran agar tetap mentaati protokol kesehatan. Semoga dengan apa yang diberikan mereka bisa menyadarkan diri tentang bahaya penyebaran Covid-19 yang diketahui sedang meningkat saat ini", ungkap AKBP Paulus Natonis, S.Ip., M.H.

"Selain itu kami juga menyambangi dan memantau kegiatan Vaksinasi di Poltekkes Farmasi, Jalan Adi Sucipto, Liliba, Kecamatan Oebobo dan RS Carolus Borromeus, Jalan H.R Koroh, Bello agar tetap patuhi protokol kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak", tambahnya.

Dikatakannya, Tim Patroli juga melakukan penyekatan kendaraan yang keluar masuk perbatasan kota di sekitar daerah Belo dan memberikan himbauan bahaya penyebaran Covid-19 dan patuhi 5M.

"Masyarakat juga kita ajak agar jangan pernah menyepelekan masker, karena memakai masker adalah salah satu cara efektif mencegah penyebaran Covid-19", tandasnya.