Bakti Sosial di Satar Ara, Kapolsek Kuwus : Ada Keindahan Tersendiri Dalam Hal Berbagi

Bakti Sosial di Satar Ara, Kapolsek Kuwus : Ada Keindahan Tersendiri Dalam Hal Berbagi

Tribratanewsntt.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Kuwus, Polres Manggarai Barat (Polres Mabar) bersama Bhayangkari Ranting Kuwus menggelar kegiatan Bakti Sosial di kampung Satar Ara, Kelurahan Nantal, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (17/1/2019) pagi.

"Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian Kepolisian dalam hal ini, Polsek Kuwus dan Bhyangkari Ranting Kuwus terhadap kesehatan anak dan ibu hamil serta lansia", ujar Bhabinkamtibmas Desa Tentang Bripka Jeky Amalo saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Kamis (17/1/2019) sore.

Lanjut, sang Bhabinkamtibmas menuturkan bahwa, dalam kegiatan itu, Polsek Kusus dan Bhayangkari Ranting Kuwus memberikan bantuan berupa kebutuhan bayi yang diberikan kepada 34 Balita di kampung Satar Ara.

"Kebutuhan ini meliputi sabun, sampo dan minyak telon. Selain itu, juga diberikan kebutahan lain seperti, pempers, susu dan bubur sun", ungkapnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuwus Ipda Alvian Hidayat S. Tr. K. yang diikuti oleh Pengurus Bhyangkari Ranting Kuwus serta Anggota Polsek Kuwus.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Lurah Nantal Patriaius Parus, Bhabinkamtibmas Kel.Nantal dan Bhabinkamtibmas Desa Compang Suka, serta Kader Posyandu Kel.Nantal.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kuwus menyatakan bahwa, ada keindahan tersendiri dalam hal berbagi yang mana dilakukan melalui kegiatan bakti sosial.

[caption id="attachment_311438" align="alignnone" width="300"] Secara simbolis, Kapolsek Kuwus menyerahkan bantuan kepada salah satu orang tua bayi penerima bantuan Secara simbolis, Kapolsek Kuwus menyerahkan bantuan kepada salah satu orang tua bayi penerima bantuan baksos yang digelar.[/caption]

"Inti dari kegiatan Baksos ini adalah indah dalam berbagi, kita sebagi Polisi digaji oleh masyarakat, maka dari itu kita sisihkan sebagian gaji kita untuk seling berbagi", tutur Ipda Alvian Hidayat S.Tr.K.

"Dengan Baksos ini juga bisa mempererat tali silaturrahmi antara Polisi dan masyarakat, jangan ada anggapan lagi bahwa Polisi menakuti masyarakat", tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Kuwus menyampaikan harapannya, untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin dari Polsek Kuwus, yang mana tidak hanya dilakukan di Kel.Nantal saja tetapi, juga akan menjangkau seluruh kelurahan maupun desa yang ada di wilayah hukum Polsek Kuwus.

Sementara itu, Ny. Made Sari Darma dalam hal ini mewakili Ketua Bhyangkari Ranting Kuwus menyampiakan bahwa, kehadiran Bhayangkari sendiri untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada para orang tua yang memiliki Balita, agar selalu hadir dalam setiap kegiatan Posyandu,

"Karena kegiatan Posyandu ini sangat penting yaitu, selain untuk mengetahui perkembangan kesehatan Balita kita, kita juga memperoleh banyak informasi-informasi penting serta pengetahuan sehubungan dengan perkembangan Balita kita", ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak kepada para kader Posyandu untuk mempertahankan dan meningkatkan peran sertanya dalam mengikuti setiap kegiatan Posyandu.

Pada kesempatan yang sama, melalui Lurah Nantal, warga masyarakat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kepolisian khususnya kepada Polsek Kuwus dan Bhayangakri Ranting Kuwus yang sudah memerikan bantuan kepada para balita di kampung Satarara. Rf )