Baru Sehari Menjabat Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan Ikut Raker TW I Di Mapolda NTT

Baru Sehari Menjabat Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan Ikut Raker TW I Di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com ,- Sehari setelah resmi menjadi Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan,SH,SIK,M.Si langsung melaksanakan tugasnya dengan mengikuti kegiatan Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Polda NTT dan Rapat kerja TW I, Kamis (23/3/17).

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda NTT Brigadir Jenderal Polisi Drs. Agung Sabar Santoso, S.H,MH, yang diikuti oleh Seluruh Pejabat Utama Polda NTT, Para Kapolres Jajaran Polda NTT, Kabag Ops, Kabag Sumda serta Kasat Binmas Polres Jajaran Polda NTT.

Adapun materi yang dipaparkan dalam giat Raker TW I ini yakni tentang analisa dan evaluasi (anev) gangguan kamtibmas TW I, kesiapan pengamanan Pilkada tahun 2018,pelaksanaan rekruitmen Polri tahun 2017, rencana pembinaan dan operasional personil Bhabinkamtibmas serta analisa dan evaluasi operasi Simpatik Turangga 2017.

Dalam kegiatannya di Polda, Kapolres Belu didampingi Kabag Ops Polres Belu Akp Apolinario Da Silva, SH dan Kabag Sumda Polres Belu Akp Januarius Seran, SH.

Untuk diketahui, AKBP Yandri Irsan,SH,SIK,M.Si, resmi menjadi Kapolres Belu yang ditandai dengan Upacara serah terima jabatan di Loby Mapolda NTT, yang dipimpin langsung Kapolda NTT, rabu (22/3/2017).

Berdasarkan Kep Kapolri nomor Kep/283/III/2017, Kapolres Belu dan Lima Kapolres jajaran lainnya yakni Kapolres Kupang Kota, Kapolres Flotim,  Kapolres TTS,  Kapolres Manggarai dan Kapolres Sumba Timur, disumpah menurut agama masing-masing oleh rohaniawan yang telah disiapkan sebelum mengemban tugas sebagai Kapolres di Jajaran Polda NTT.

Selepas kegiatan di Polda, mantan Kapolres Flores Timur ini akan kembali bertolak ke Belu guna memulai tugasnya di Polres yang baru sekaligus mengelar acara pamit kenal dengan Pejabat Lama Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga, SIK, yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Binmas Polda Maluku.

Acara pamit Kenal Kapolres sendiri menurut rencana akan dilaksanakan pada Sabtu malam (25/3/17). (N)