Bentuk Perhatian, Kabidhumas Polda NTT Kunjungi Wartawan Korban Pengroyokan

Bentuk Perhatian, Kabidhumas Polda NTT Kunjungi Wartawan Korban Pengroyokan
Kabidhumas Polda NTT kunjungi Fabi Latuan, wartawan Suaraflobamora.com di Kediamannya, Rabu (27/4)

Tribratanewsntt.com - Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H mengunjungi Fabi Latuan di kediamannya, kelurahan Naioni, Kota Kupang, Rabu Sore (27/4/2022).

Fabi Latuna merupakan Wartawan Suaraflobamora.com, korban pengeroyokan yang dilakukan oleh enam orang tak dikenal (OTK) di gerbang Kantor PD Flobamor, Jalan Teratai No. 5, Naikolan Kota Kupang, seusai memenuhi undangan jumpa pers dari jajaran Direksi dan Komisaris PD Flobamor pada Selasa (25/4) lalu.

Kehadirannya di rumah wartawan Fabi Latua sebagai bentuk perhatian dari Polda NTT atas peristiwa kekerasan yang menimpa wartwan senior NTT itu.

“Kehadiran saya di sini, saya ini Kabid Humas yang setiap hari berkomunikasi dan bermitra dengan saudara kita ini. Tidak hanya dia, tetapi bermitra dengan semua wartawan dan melihat kasus ini tentu sangat memprihatinkan, makanya kita datang menjenguk sebagai bentuk perhatian dari kami (Humas Polda NTT, red), karena selama ini setiap hari tugas kita di lapangan hampir bersamaan (dengan wartawan atau pekerja pers, red),” terang Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Kabidhumas Polda NTT berharap kunjungannya ini menjadi semangat bagi wartawan Fabi Latuan agar segera pulih dan kembali beraktivitas. 

“Semoga kehadiran kami ini bisa memberikan semangat pada teman kita ini agar bisa cepat sembuh dan dapat melaksanakan kegiatannya lagi,” ujarnya.

Kabidhumas Polda NTT pun mengungkapkan peristiwa pengeroyokan ini mendapat atensi serius dari Polda NTT.

"Polda NTT terus melakukan upaya optimal untuk menyelidiki dan mengungkap para pelaku penganiayaan terhadap wartawan sekaligus  Pemimpin Redaksi (Pemred) media Suaraflobamora.Com, Fabianus Paulus Latuan", jelas Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

“Terkait para pelaku, kita akan terus melakukan penyelidikan dan penyidikan secara optimal sehingga kita segera dapat mengungkap siapa pelakunya,” lanjutnya.

Ia pun meminta para pegiat pers dan publik yang menaruh empati terhadap kasus penganiayaan wartawan Fabi Latun agar bersabar dan mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada penyidik Polda NTT untuk segera mengungkap para pelaku.

“Mohon kita sama-sama berdoa dan bersabar, beri waktu untuk penyidik untuk bisa menuntaskan kasus ini. Kita ingin kasus ini bisa diungkap secepatnya,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini pun Kabidhumas Polda NTT menyerahkan binkisan parsel dari Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H kepada Fabi Latuan.