Keamanan Terjaga: Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga Kawal Ketat Kunjungan Salah Satu Capres RI di NTT

Keamanan Terjaga: Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga Kawal Ketat Kunjungan Salah Satu Capres RI di NTT

Tribratanewsntt.com,- Personel Polda NTT terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga mengamankan kedatangan Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo di NTT, Jumat (1/12/23).

Dalam suasana yang penuh ketelitian, kedatangan Bakal Calon Presiden dan tersebut mendapat pengamanan intensif dari anggota OMB Turangga periode 2023-2024. 

Serangkaian proses sterilisasi dimulai sejak kedatangan di Bandara Eltari Kupang, yang dikoordinir oleh personel Satgas Preemtif Subsatgas Lidik dan Edukasi, Satgas Preventif (subsatgas Pam Objek Kegiatan, substgas Pam objek penting Pemilu, Subsatgas sterilisasi, dan Walpri).

Dukungan Satgas Kamseltibcar juga tidak kalah penting, dengan dua subsatgasnya yang ditugaskan untuk mengawal dan mengatur arus lalu lintas.

Di samping itu, Satgas Tindak dari Birmobda NTT turut serta aktif dengan mengerahkan tiga subsatgasnya, yaitu subsatgas Jibom, subsatgas drone, dan subsatgas aksi khusus.

Kunjungan Bakal Calon Presiden dan ini tidak hanya berfokus pada acara resmi, namun juga melibatkan pertemuan dengan tokoh agama, masyarakat, ceramah dengan mahasiswa, serta dialog dengan influencer dan anak muda. Keaktifan mereka juga akan terlihat dalam partisipasi dalam acara Car Free Day pada Sabtu pagi.

Dengan koordinasi yang baik antara berbagai satuan keamanan, acara ini diharapkan berjalan lancar dan aman bagi semua pihak yang terlibat.

Personel Polri Polda NTT terus bekerja keras untuk menjaga ketertiban dan keamanan, menciptakan situasi yang nyaman di wilayah NTT saat tahapan Kampanye ini.