Beri Arahan Kepada Para Kasat Lantas dan Kasat Serse, Kapolda NTT : Stop Pungli, Ada Laporan dan Pelanggaran Akan Saya Copot

Beri Arahan Kepada Para Kasat Lantas dan Kasat Serse, Kapolda NTT : Stop Pungli, Ada Laporan dan Pelanggaran Akan Saya Copot

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum memberikan arahan kepada para Kasat Lantas dan Kasat Serse jajaran Polda NTT, Rabu (26/10/2022).

Didampingi Wakapolda NTT, Irwasda Polda NTT dan para pejabat utama Polda NTT, Kapolda NTT memimpin langsung penandatanganan pakta integritas Kasat Lantas dan Kasat Serse jajaran Polda NTT.

Kepada Kasat Lantas dan Kasat Serse, Kapolda NTT menekankan agar merubah mental menjadi yang lebih baik bagi institusi Polri.

"Rubah mental menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Utamakan pendekatan restorative justice. Layani masyarakat dengan tulus"ujar Kapolda NTT.

Jenderal bintang dua putra asli NTT ini mengingatkan agar tidak mencari-cari kesalahan maupun mengadakan pungutan liar.

"Hindari pungli, ada yang keberatan dengan kebijakan saya sampaikan sekarang juga"tegasnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama Lantas dan Serse merupakan fungsi yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTT juga meminta agar dalam pelaksanaan tugas hendaknya selalu menjaga soliditas internal Polri dan dengan TNI.

Kapolda NTT juga mengimbau seluruh Kasat agar dalam melaksanakan tugas dilandasi dengan ikhlas sehingga terasa ringan.

"Panggilan tugas sekecil apapun merupakan suatu kehormatan. Wujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan selalu hadir di tengah-tengah mereka. Apapun permasalahan masyarakat harus ditangani dengan cepat dan profesional. Tidak sewenang-wenang, stop pungli dan mencari-cari kesalahan masyarakat. Ada laporan dan pelanggaran akan saya copot"pungkasnya.