Beri Ceramah di Masjid, Kapolres Sikka beri Bantuan Sembako Jemaah Masjid Al Anshor

Beri Ceramah di Masjid, Kapolres Sikka beri Bantuan Sembako Jemaah Masjid Al Anshor

Tribratanewsntt.com,- Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H. memberikan bantuan kepada Jemaah di Masjid Al Anshor Kota Uneng. Bantuan berupa paket sembako  diserahkan langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., kepada Imam Masjid Bapak Baharudin S.Pdi.

Selain memberikan bantuan, Kapolres Sikka juga berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib dan sholat Tarawih bersama Jemaah.

Jelang Sholat tarawih, Kapolres Sikka memberikan ceramah kepada Jamaah di Masjid Al Anshor.

“Salah satu perbuatan baik adalah bersabar dan taat kepada aturan, contohnya dalam menyikapi kehidupan kita di masa pendemi  Covid 19 ini, kita harus bersabar menghadapinya dan taat kepada aturan yang dibuat oleh Pemerintah untuk kebaikan masyarakat yaitu patuhi protokol Kesehatan yang biasa disebut 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah ,” ujar Kapolres dalam ceramahnya.

Kapolres juga menyampaikan, aturan pemerintah yang baru dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 yakni Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 serta mengajak jamaah untuk bijaksana dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terprovokasi oleh postingan di media sosial.

“Mari kita semua tetap bersabar dalam menghadapi pandemi Covid 19 seraya berdoa agar pandemi ini cepat berlalu, serta selalu taat menjalankan Protokol Kesehatan dan tidak Mudik di Hari Raya Idul Fitri Tahun ini,” pungkasnya.