Beri Penghormatan Kepada Para Pahlawan, Irwasda Polda NTT Hadiri Upacara Renungan Suci di TMP Dharmaloka

Beri Penghormatan Kepada Para Pahlawan, Irwasda Polda NTT Hadiri Upacara Renungan Suci di TMP Dharmaloka

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., diwakili Irwasda NTT Kombes Pol Zulkifli, S. S. T., M.K., S.H., M.M., menghadiri upacara Apel Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Dharmaloka, jalan Timor Raya No. 10, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Selasa dini hari (17/8/2021).

Dalam pelaksanaan upacara ini, Danrem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara, dimana jalannya upacara tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak antar perorangan dan menggunakan masker.

Upacara kehormatan sekaligus renungan suci yang digelar di TMP Dharmaloka ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Upacara ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengabdi kepada Nusa dan Bangsa.

Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Danrem 161/Wirasakti memimpin penghormatan kepada 259 pahlawan yang disemayamkan di TMP Dharmaloka. Sebanyak 259 pahlawan tersebut terdiri dari TNI dan Polri sebanyak 75 pahlawan, Perjuangan rakyat sebanyak 100 pahlawan dan pahlawan yang tidak dikenal sebanyak 84. Dilanjutkan dengan pembacaan Naskah AKRS, mengheningkan cipta, penyalahan obor, pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur NTT, Danlantamal VII Kupang, Danlanud Eltari Kupang, Kabinda NTT, Wakil Ketua DPR Provinsi NTT, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi NTT, Asisten Intelijen Kejati NTT serta diikuti peserta upacara yang terdiri dari Unsur TNI, Polri, ASN dan Tamu undangan.