Berikan Sarung Tinju kepada Atlet Berprestasi, Kapolda NTT Berharap Petinju NTT Dapat Torehkan Prestasi di Tingkat Internasional

Berikan Sarung Tinju kepada Atlet Berprestasi, Kapolda NTT Berharap Petinju NTT Dapat Torehkan Prestasi di Tingkat Internasional

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum berikan sarung tinju kepada pengurus Pertina kabupaten yang mendapatkan medali emas di kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT tahun 2022.

Penyerahan sarung tinju ini dilakukan langsung oleh Kapolda NTT di Loby Mapolda NTT, Jumat (18/11/2022).

Kapolda NTT menyampaikan bahwa hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para pengurus Pertina kabupaten maupun pelatih untuk terus semangat membina para atlit tinju sehingga bisa berhasil kedepannya.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi para pengurus, pelatih untuk terus giat membina para petinju kita sehingga bisa berhasil dalam kejuaraan-kejuaraan ada selanjutnya, terutama pada tingkat nasional dan internasional", ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Jenderal bintang dua yang merupakan Ketua Umum Pertina Pusat ini berharap dengan adanya banyak sekali bibit-bibit tinju di NTT ini semoga ke depan para petinju NTT bisa menorehkan prestasi sampai ke tingkat internasional.

Dikatakannya, Polda NTT akan mendukung penuh khususnya pengurus Pertina guna menyiapkan atlet-atlet tinju sehingga bisa tampil maksimal di kejuaraan-kejuaran kedepan baik itu pra Pon  tahun depan dan PON tahun 2028 nantinya.

"Prapon tahun depan NTT akan menjadi tuan rumah dan Pon 2028 NTT juga akan menjadi tuan rumah, karena masih ada waktu sekitar 6 tahun kita (Polda NTT) akan mendukung penuh untuk menyiapkan atlet-atlet tinju asal NTT untuk nantinya bisa tampil maksimal", pungkas Kapolda NTT.

Adapun perwakilan yang menerima sarung tinju tersebut diantaranya dari Kota Kupang Hermensen Ballo, Sumba Timur Ardi Dauriwu, Flores Timur Mustakim Salia, TTS Esau Tanaem
Sabu Daniel Logo, Belu Vinsen Kalaka yang merupakan juara umum, Rote Frans Sohtanie, Lembata Markus Labi Waleng, Alor Rusman Lahiji, Nagekeo Yohanes Saju Lebi
dan dari Sikka Marthen L. Adji.