Supervisi Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran T.A. 2021, Birorena Polda Kunjungi Polres SBD

Supervisi Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran T.A. 2021, Birorena Polda Kunjungi Polres SBD

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka pelaksanaan pengawasan bidang perencanaan umum dan anggaran T.A. 2021 Rorena Polda NTT melaksanakan kegiatan supervisi dan asistensi di Polres Sumba Barat Daya, Kamis (16/9/2021) sore.

Kedatangan tim Birorena Polda NTT ini dipimpin oleh Penata Taufik Nugroho, S.E., Selaku Ka Tim didampingi Bripka Oscar Tonael dan Briptu Frysa Kora sesuai dengan sprint nomor : B / 1387 / IX / REN 2.3 / 2021 / Rorena Polda NTT.

Tiba di Polres Sumba Barat Daya tim disambut oleh Wakapolres Sumba Barat Daya Kompol Yosep Taus Tilis didampangi Kasiwas Polres Sumba Barat Daya Ipda  Ketut Budiarsaja dan anggota Bagren Bripka Kosmas S. Kopong Pspaurprograr.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan yakni Pagu anggaran, Rencana kerja dan Anggaran dari Birorena Polda NTT.

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin oleh Rorena Polda NTT dimaksudkan untuk merealisasikan pencapaian Output ( kinerja ) masing masing wilayah sesuai dengan rencana kegiatan Satuan Kerja (Satker) yang digunakan selama satu tahun anggaran berdasarkan DIPA yang sudah ditetapkan dan harus dipertanggungjawabkan.

Peserta Supervisi dan Asistensi di Polres Sumba Barat Daya dalam kegiatan tersebut menghadirkan Kabagren, Kasikeu dan Staf Bagren serta menyiapkan RPD ( Rencana Penarikan Dana),  laporan lelang pra DIPA, Rengiat dan Rendis Gar T.A. 2021 dan target kinerja /Anggaran T.A. 2021 serta belanja pegawai.

"Kami berharap kegiatan supervisi dan Asistensi dapat berjalan dengan lancar dan masing-masing agar menyiapkan data sesuai dengan ceklis yang sudah disampaikan sebelumnya, jika ada yang kurang jelas langsung bisa ditanyakan kepada Tim dari Rorena Polda NTT", jelas Penata Taufik Nugroho, S.E.

Hingga berita ini dinaikkan masih dalam proses pemeriksaan. Sesuai jadwal yang sudah ditentukan tim Birorena Polda NTT akan bertolak ke Polres Sumba Barat besok untuk melakukan supervisi.