Bersinergi, Aparat TNI Polri di Kakuluk Mesak Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Bersinergi, Aparat TNI Polri di Kakuluk Mesak Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Menindak lanjuti inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian virus corona atau Covid-19, Kapolres Belu , AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menyerukan jajarannya untuk memasifkan kampanye 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

Kebijakan pemerintah tersebut,direspon Polsek Kakuluk Mesak yang bersinergi dengan Koramil 1605-02/Atapupu, menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat yang sedang berwisata pasir putih Atapupu, desa Kenebibi, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, minggu (30/8/2020).

Anggota kepolisian melalui Kanit Sabhara, AIPDA Yoce Seran, mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan berpedoman pada 3M yakni Memakai MaskerMencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Lebih lanjut, AIPDA Yoce bersama anggota Babinsa Atapupu, mengimbau pengunjung pasir putih, untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Terkait gencarnya kampanye 3M yang dilakukan pihaknya, Kapolres Belu sebelumnya mengimbau masyarakat agar tidak perlu resah karena hal tersebut semata-mata menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat itu sendiri.

"Saat ini, pakai masker adalah gaya hidup. Dengan mengenakan masker dan menjalankan 3M, kita bisa menjaga diri dan lingkungan ditengah wabah covid-19 ini"kata Kapolres Belu.

"Jadi tidak perlu resah kalau kepolsian,TNI dan stakeholer lainnya yang secara masif memberikan edukasi tentang ini. Kalau masyarakat mematuhinya, maka mereka juga sudah berkontribusi dalam pergerakan roda perekonomian yang sempat terhambat karena pandemi Covid-19"pungkas Kapolres Belu.