Bhabinkamtibmas Bripka Hendra Rejab Gelar Sosialisasi Kamtibmas di Desa Wairterang-Sikka NTT

Bhabinkamtibmas Bripka Hendra Rejab Gelar Sosialisasi Kamtibmas di Desa Wairterang-Sikka NTT

Tribratanewsntt.com ,- Anggota Bhabinkamtibmas Desa Wairterang Bripka Hendra Rejab melakukan kegiatan Sosialisasi Kamtibmas yang berlangsung di Aula Kantor Desa Wairterang, Kec. Waigete, Kab. Sikka NTT, Selasa siang (14/3/2017).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, yakni Kepala Desa Wairterang Bpk Selvesman, S.Fil., Sekdes Wairterang Ibu Frumensia da Tae, para Kepala Dusun dan Ketua Rt/Rw se Desa Wairterang, Koordinator Linmas Bpk Siprianus Wuwur, para tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta warga masyarakat lainnya.

Berikut poin-poin penting yang disampaikan oleh Bripka Hendra Rejab dalam kegiatan sosialisasi kamtibmas tersebut, yakni : 1. Menjelaskan tentang pentingnya peran serta warga dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman dengan dimulai dari dalam rumah sendiri 2. Menjelaskan tentang tugas dan fungsi serta pentingnya peran Rt/Rw serta Kepala Dusun dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing 3. Mengajak warga untuk dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas atau hal-hal lainnya yang berpotensi melanggar hukum 4. Menjelaskan tentang pentingnya pengawasan oleh warga, terutama para orang tua terhadap anak-anaknya dalam penggunaan media sosial dan pergaulan sehari-hari sehingga tidak mudah terjerumus ke dalam perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri 5. Mengajak warga untuk kembali mengaktifkan Pos Kamling guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Khusus poin 5 ini, warga serta pihak Desa Wairterang menyambut baik ajakan serta masukan dari Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Hendra Rejab, untuk itu dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunan Pos Kamling (Pos Ronda) di masing-masing Rt dalam wilayah Desa Wairterang.