BHABINKAMTIBMAS DESA NOEMUTI DOOR TO DOOR BERI PESAN KAMTIBMAS

BHABINKAMTIBMAS DESA NOEMUTI DOOR TO DOOR BERI PESAN KAMTIBMAS

Tribratanewsntt.com ,- Bhabinkamtibmas Desa Noemuti Bripka Husnul Ashari melaksanakan giat silaturahmi di SMAK Santo Gabriel Noemuti untuk menggali beberapa informasi gangguan Kamtibmas di wilayah Noemuti dan sekitarnya.

Sejak pagi tadi, Rabu (1/2) pukul 08.30 setelah Apel pagi, Bripka Husnul Ashari sudah berjalan mengelilingi desa dengan sistim door to door kerumah-rumah, sekolah, serta beberapa kantor-kantor perangkat desa noemuti.

Alhasil Bripka Husnul Ashari yang biasa akrab di sapa pak Husnul, mendapatkan beberapa informasi terkait dengan gangguan Kamtibmas. Salah satu informasi ini adalah keluhan dari suster sivra seorang guru smak santo gabriel noemuti, yang mana mengeluhkan pada hari senin dan selasa tgl 30, dan 31 jan 2017, datang beberapa orang yang tak dia kenali, mereka memasuki kewilayah sekolah dengan tujuan untuk menawarkan beberapa produk alat rumah tangga namun mereka terkesan ada upaya pemaksaan saat pembelian barang tersebut.

Informasi ini didapat dari Ketua BPD desa Noemuti bapak Remigius Rao kepada Bripka Husnul yang pada saat itu mengunjungi kantornya. Dengan informasi ini Bripka Husnul langsung mendatangi kepala sekolah suster maria ferdinanda,PRR kepala sekolah SMK, untuk konfirmasi info dari ketua BPD, dan kepala sekolah membenarkan ada dua orang yang tak dikenal datang kesekolah dan menawarkan produk alat rumah tangga namun mereka tidak memperkanalkan diri malah terkesan sangat memaksa utuk membeli produk mereka.

“Agar terciptanya situasi kamtibmas di Desa Noemuti tetap kondusif, saya himbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan orang – orang yang tidak dikenal serta masyarakat harus meminta identitas orang seperti itu dan jika masyarakat menemukan hal -hal yaang mencurigakan agar melaporkan kepada pihak berwajib ataupun kekantor polisi terdekat”,ujar Bripka Husnul.