Bhabinkamtibmas Kefa Utara Nobatkan Pasangan Pengantin Sebagai Duta KDRT

Bhabinkamtibmas Kefa Utara Nobatkan Pasangan Pengantin Sebagai Duta KDRT

Permasalahan kasus tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) saat ini cukup marak terjadi di kalangan rumah tangga. Hal ini menjadi perhatian tersendiri anggota Bhabinkamtibmas Kefa Utara, Bripka M.Virmon, S.H dengan menobatkan sepasang pengantin sebagi duta KDRT dalam acara pernikahan, Jumat (21/10/2022).

Resepsi nikah dilaksanakan mulai pukul 19.00 wita bertempat di kediaman Yakobus Suni di wilayah lingkungan Kensulat RT 013 / RW 005, Kelurahan Kefa Utara, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. Pasangan pengantin yang melangsungkan pernikahan atas nama Arqidius Suni dan Bernadeta Novi Arum Elu.

Penobatan Duta KDRT dilaksanakan di atas altar dan disaksikan langsung oleh para tamu undangan serta keluarga kedua mempelai. Turut hadir Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten TTU, Robert Tjeunfin. 

Bhabinkamtibmas Kefa Utara, Bripka M.Virmon, S.H saat memberikan sambutan mengharapkan kepada kedua mempelai agar bisa menjadi pelopor atau menjadi panutan dalam mengkampanyekan UU KDRT. "Kiranya kedua mempelai dalam kehidupan rumah tangganya selalu harmonis," pesannya. 

Bripka M.Virmon, S.H juga memberikan himbauan Kamtibmas terkait berlangsungnya kegiatan resepsi pernikahan agar keluarga besar dari kedua belah pihak sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama acara resepsi yang berlangsung sampai pukul 24.00 wita. 

"Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada muda-mudi lingkungan Kensulat agar sama sama menjaga keamanan dan kenyamanan dari tamu undangan selama berada di tenda sukacita. Serta menjaga kendaraan para tamu undangan sehingga sepulangnya dari tempat resepsi para tamu undangan merasakan hal yang menyenangkan," ujarnya. 

Hasil yang dicapai, yakni kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar serta adanya ucapan terima kasih dari masyarakat atas kegiatan tersebut.