Bhabinkamtibmas Leosama Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang yang Melintang di Jalur Perbatasan RI-RDTL

Bhabinkamtibmas Leosama Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang yang Melintang di Jalur Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsntt.com,- Anggota Bhabinkamtibmas desa Leosama,Aipda Arkadius Mau Pelun, bersama sejumlah warga mengevakusi pohon tumbang yang melintang dan menutupi ruas jalan raya desa Kenebibi, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, selasa (14/2/2023).

Pohon yang tumbang di jalan penghubung atambua dengan Motaain perbatasan RI-RDTL ini, mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terganggu.

Menggunakan parang yang dibawa dari rumah, anggota Polsek Kakuluk Mesak ini bahu membahu bersama warga Sukaerlaran memotong dan memindahkan pohon yang tumbang ke pinggir jalan.

Evakuasi pohon asam yang tumbang tersebut juga dibantu kepala desa Kenebibi dan sekretaris desa yang turut serta membawa mesin sensor pemotong kayu.

Dalam kurun waktu satu jam, Bhabinkamtibmas Leosama bersama perangkat desa dan warga berhasil membereskan pohon yang tumbang sehingga arus lalu lintas kembali normal dan lancar.

Di sela kegiatan tersebut, Aipda Arka biasa disapa, mengimbau setiap pengendara yang lewat agar selalu berhati-hati di jalan mengingat cuaca yang akhir-akhir ini kurang bersahabat.

“Cuaca sekarang memang tidak baik dan pohon tumbang ini salah satu contohnya. Kita himbau warga kalau lewat di jalan raya yang ada pohon tinggi, agar waspada karena takutnya kalau pohon tumbang tiba-tiba, bisa mencelakai diri Kita” kata Bhabin.

"Selain hati-hati dengan pohon, Kita juga mengimbau pengendara untuk lebih hati-hati saat berkendara karena jalanan sering licin kalau saat kondisi hujan. Kalau tidak hati-hati, pasti nanti terjadi kecelakaan lalu lintas"pungkas Bhabin,