Kapolda NTT Melaksanakan Kegiatan Pertemuan dengan Pengurus Perbakin NTT

Kapolda NTT Melaksanakan Kegiatan Pertemuan dengan Pengurus Perbakin NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin melaksanakan kegiatan pertemuan dengan Pengurus perbakin NTT dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polri dengan pengurus Perbakin Provinsi NTT. Pertemuan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 12 Juli 2020 pukul 15.30 Wita bertempat di Lapangan Tembak Desa Camplong.

Adapun Pengurus Perbakin NTT hadir Bapak Rony The (selaku Ketua Harian Perbakin NTT), Bapak F. Oyama, Bapak Daniel Nggai, Bapak Chstian Boby Halim, Bapak Charles Halim, Bapak Albert Parsiana dan Bapak Ricky Kasematan.

Dalam pertemuan tersebut ditandai dengan pengenalan Senjata api Olahraga oleh Perbakin NTT.  pengurus harian Perbakin NTT menjelaskan bahwa kegiatan latihan ini secara rutin bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para atlit dalam menembak. Selain itu, juga untuk mengantisipasi ajang perlombaan terutama mempersiapkan para Atlit menembak NTT menghadapi PON di Papuan tahun depan. 

Kapolda NTT pada kesempatan itu menyampaikan harapan dan pesan kamtibmas juga berharap, atlit-atlit menembak professional tidak hanya dari kalangan TNI/Polri saja, tetapi juga bisa dari kalangan sipil namun harus tergabung dalam Perbakin NTT Apalagi fasilitas lapangan menembak yang ada di NTT sudah cukup memadai. Kapolda mengharapkan kedepan penguris Perbakin NTT dalam pencarian bibit harus bisa memperkenalkan olahraga menembak ini kepada masyarakat umum sebagai satu olahraga. Sehingga kedepan banyak bibit atlit ini dari masyarakat sipil.

Kapolda juga mengajak Perbakin untuk mematuhi standar penggunaan dan pemberian ijin kepada pemegang Senjata, guna meminimalisir tindakan atau perilaku dari oknum oknum yang menyalahgunakan penggunaan senjata tersebut.