Bhabinkamtibmas Nggumbelaka Melakukan Pengawalan dan Pengawasan Bansos Tahap I

Bhabinkamtibmas Nggumbelaka Melakukan Pengawalan dan Pengawasan Bansos Tahap I

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Desa Nggumbelaka, Polres Ende Briptu Yohanes Deo Padhi melakukan pengawalan dan pengawasan proses penyaluran bantuan sosiasl (bansos) Beras Sejahtera (Rastra) tahap I yang dilaksanakan di Desa Nggumbelaka, Kecamatan Lepembusu Kelisoke, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (12/3/2019) kemarin.

Kegiatan ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Nggumbelaka agar memastikan beras rastra tersalur tepat sasaran.

“Kehadiran kami selaku Kepolisian (Bhabinkamtibmas) untuk mengawasi pembagian pendistribusian rastra tersebut dan sekaligus meyakinkan jika rastra ini betul-betul sampai kepada warga yang berhak serta tidak menemui kendala saat penyalurannya,” ungkap Briptu Yohanes Deo Padhi saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (13/3/2019) pagi.

Lanjutnya, diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu dan pengawalan dari kepolisian ini bertujuan agar penyaluran rastra bisa tepat sasaran serta mencegah terjadinya penyimpangan yang mungkin akan timbul.

Penyerahan Rasta tahap I ini diserahkan langsung oleh Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bpk. Silvester Woge kepada Kepala Desa (Kades) Nggumbelaka bersama staf dan langsung dibagikan kepada Masyarakat Penerima Rastra.

"Menurut data yang diperoleh jumlah bantuan rastra untuk Desa Nggumbelaka, tahap I bulan Januari – Februari sebanyak 960 Kg (96 karung) dan dibagikan kepada warga penerima rastra sebanyak 48 Kepala Keluarga (KK), dan satu KK menerima 20 Kg Beras (dua karung)", tutup Briptu Yohanes Deo Padhi. (G)