Bhabinkamtibmas Rinbesi NTT Beri Tips Kepada Orangtua Cara Menjaga Buah Hati Agar Tidak Menjadi Korban Kejahatan

Bhabinkamtibmas Rinbesi NTT Beri Tips Kepada Orangtua Cara Menjaga Buah Hati Agar Tidak Menjadi Korban Kejahatan

Tribratanewsntt.com ,- Kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, tergantung niat dan kesempatan. Setiap orang itu berpotensi untuk berbuat kejahatan ketika diperhadapkan dengan sebuah kesempatan atau peluang yang tidak akan mungkin terulang kedua kalinya.

Bila Kita menyimak baik-baik informasi yang beredar dimedia sosial baik koran maupun eletronik, dimana diketahui banyak terjadi kasus dengan korban anak-anak, baik untuk perdagangan organ tubuh, penculikan maupun pelecehan seksual (sodomi/fedofilia).

Ini diutarakan Bhabinkamtibmas kelurahan Rinbesi Polres Belu Bripka Fadly Awad, kepada bapak Cornelis Nahak dan Ibu Hadija Djafar,saat melakukan door to door ke rumah warga binaannya tersebut, Selasa (21/3/17).

Terkait hal tersebut, Bripka Fadly membagi sejumlah tips kepada bapak Cornelis sekeluarga, agar kelak anak-anak mereka terhindar dari kejahatan.

Tips yang disampaikan Bhabin yakni para orangtua tidak boleh membiarkan anaknya berjalan seorang diri di tempat yang sepi atau jauh dari pantauan mereka (orangtua) karena hal tersebut dapat membahayakan keselamatan mereka (anak-anak).

Bilamana di jam pulang sekolah, orangtua wajib menjemput anaknya tepat waktu dan berpesan kepada anak-anaknya untuk tidak mau di antar pulang oleh orang tidak dikenal.

Selain itu, Bripka Fadly juga menghimbau anak-anak dari bapak Cornelis, untuk tidak mudah percaya dengan orang tidak dikenal yang berpura-pura baik dengan mengiming-iming sesuatu seperti uang, permen atau barang berharga lainnya.

Sejumlah tips yang disampaikan Bhabin Rinbesi, disambut positif oleh bapak Cornelis, Ibu Hadija dan juga anak-anaknya. (N).