Bhabinkamtibmas Sebagai Problem Solving di Tengah Masyarakat

Bhabinkamtibmas Sebagai Problem Solving di Tengah Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya membutuhkan keuletan dan ketegasan. Semua diperlukan karena banyak tipikal masyarakat yang dihadapi dan yang lebih penting adalah harus bisa menjadi problem solving serta pelayan bagi masyarakat.

Seperti yang telah dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas Desa Oebatu Bripka Junaedi bersama Kanit binmas sek RBD Bripka Benry Haning yang mendampingi Kepala Desa persiapan desa Dalek Esa Ibuu Nelci Nalle, dalam mediasi sengketa tanah  yang dilaksanakan di kantor Desa persiapan Dalek esa, Sabtu 06/05/2017 kemarin.

Dalam mediasi terlebih dahulu dilaksanakan peninjauan lokasi dan batas-batas tanah sengketa antara Anselmus Nalle dan Esau Pandie yang bertempat di komplek persawahan Dusun Ombalain Desa persiapan Dalek esa.

Setelah mediasi yang cukup alot, berdasarkan saran dan masukan dari petugas Bhabinkamtibmas maka  Kepala Desa memutuskan untuk membagi dua tanah sengketa tersebut secara merata dan adil.

” Setelah melihat dan mencermati lokasi tanah yang disengkatan perlu adanya solusi yang menguntungkan kedua belah pihak, saya berada disini tidak memihak salah satupun tapi saya ingin memberikan jalan keluar yang baik, dan yang lebih penting dan perlu dijadikan pertimbangan bahwa saudara berdua masih bersaudara jadi saya harapkan agar menyelesaikan dengan kepala dingin, ” tutur Bripka Junaedi.

Dengan mempertimbangkan saran dan masukan dari berbagai pihak maka kedua belah pihak sepakat atas putusan yang yang telah ditetapkan mengingat bahwa keduanya masih ada hubungan kekelurgaan.