Biddokes Polda NTT Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan IVA

Biddokes Polda NTT Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan IVA

Tribratanewsntt.com - Masih dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 tahun 2019 serta dalam rangka upaya dan langkah Polri mendekatkan diri dengan masyarakat.

Biddokes Polda NTT kembali melakukan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yakni dengan menggelar Donor Darah bagi Anggota dan ASN Polda NTT serta Tes Inspeksi Visual dengan Asam Asetat bagi ibu-ibu Polwan, ASN putri dan Bhayangkari di RS Bhayangkara Kupang, Selasa (15/10/2019) pagi.

Terpantau pendonor darah dari kalangan ASN dan anggota Polri yang mengikuti donor darah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan tekanan darah. Setelah itu baru diambil darahnya sebagai pendonor.

Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh sejumlah pejabat utama diantaranya, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Trio Santoso, S.H dan Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufiq Tri Atmojo

Sementara di ruang pemeriksaan IVA gratis pun dipenuhi oleh polwan, ASN putri dan Bhayangkari. Kesempatan ini dugunakan untuk memeriksa kesehatan guna mencegah kanker serviks atau kanker rahim.

Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan calling sistem untuk membangun kepercayaan masyarakatat.

"Salah satunya di bidang kesehatan melalui bhakti kesehatan dalam rangka menyehatkan masyarakat", ujar Kombes Pol dr.Sudaryono. (Rf)