Bidkeu Polda NTT Gelar Sosialisasi Aplikasi Tunkin Personel Polri Kepada Para Operator

Bidkeu Polda NTT Gelar Sosialisasi Aplikasi Tunkin Personel Polri Kepada Para Operator

Tribratanewsntt.com - Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda NTT gelar kegiatan sosialisasi terkait aplikasi Tunjangan Kinerja (Tunkin) Personel Polri Sistem Teknologi Pengelolaan Penganggaran kepada para Operator Tunkin Jajaran Polda NTT T.A. 2021. Kegiatan ini dibuka oleh Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol Drs. Sofian Tanjung di Aula Hotel Pelangi Kupang. Kamis (4/3/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini para Pejabat Lingkup Bidkeu Polda NTT, para Operator serta pihak Bank BNI selaku mitra kerja pencairan Tunjangan Kinerja.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, Bidkeu Polda NTT menerapkan prokes secara ketat. Di mana seluruh peserta dan panitia wajib cuci tangan/memakai hand sanitizer dan menjaga jarak. Peserta juga wajib memakai masker untuk menjamin seluruh rangkaian kegiatan berlangsung sehat, aman dan nyaman dari pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Kabidkeu Polda NTT menyatakan bahwa, terdapat satker dalam perhitungan potongan pengembalian Tunkin masih menggunakan hitungan manual dengan adanya aplikasi ini dapat membantu perhitungan dengan lebih cepat.

"Dengan adanya aplikasi Tunkin untuk pemotongan karena perkap sudah dihitung by sistem secara aplikasi", terangKombes Pol Drs. Sofian Tanjung. 

"Apabila terdapat pembayaran gaji susulan maka untuk pengajuan Tunkin personel tersebut bisa juga langsung diupload dengan Tunkin Induk melalui unproses ditingkat wilayah (Dalkeu Polda NTT)", tandasnya.