Gandeng PT. Honda Kupang, RS Bhayangkara Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

Gandeng PT. Honda Kupang, RS Bhayangkara Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang menggandeng PT. Honda Kupang melaksanakan kegiatan vaksinasi yang di gelar di kantor Dealer Mobil Honda Kupang di Indah Timor Raya No.154, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (28/3/2022).

Dalam Kegiatan Vaksinasi tersebut dipimpin oleh dr. Mariana Latumenten dengan mengerahkan delapan orang tenaga vaksinator dari RSB Titus Uly Kupang di mulai dari pukul Pukul 09.00 Wita hingga 13.00 Wita.

Kali ini tim kesehatan Polri ini menyasar vaksinasi secara stationer kepada pekerja Dealer Mobil Honda dan keluarga serta masyarakat sekitar.

Disela-sela kegiatan, dr. Mariana Latumenten mengatakan bahwa vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta implementasi program prioritas Kapolri dalam rangka mempercepat penanganan covid-19.

"Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh karyawan PT. Honda maupun masyarakat kota Kupang. Antusias karyawan Dealer Honda ini sangat besar dalam kegiatan vaksinasi covid-19 yang disediakan oleh RSB Kupang baik itu vaksinasi Pfizer maupun Sinovac", ungkap dr. Mariana Latumenten.

"Vaksinasi dilaksanakan dengan tujuan pencapaian Herd Immunity guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.”jelasnya.

Dijelaskan, sebelum disuntik vaksin, peserta menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran suhu, tekanan darah, dan pengecekan 13 kriteria penyakit yang tak bisa mengikuti vaksinasi. Target vaksinasi yang diadakan di Dealer Mobil Honda Kupang ini adalah 130 dosis.

"Total semua yang mengikuti kegiatan vaksin ini yakni sebanyak 123 orang terdiri vaksin Pfizer sebanyak 114 orang dan Sinovac sembilan orang. Adapun Adapun rincian dari pelaksanaan kegiatan vaksin Pfizer tahap I sebanyak sepuluh orang diantaranya masyarakat Umum  delapan orang, Remaja satu orang dan lansia satu Orang, untuk dosis II sebanyak sembilan orang masyarakat umum. Untuk Dosis III sebanyak 95 Orang diantaranya masyarakat umum 88 Orang, pelayanan Publik empat orang dan lansia empat orang. Sedangkan vaksin Sinovac tahap II sembilan orang diantaranya anak empat orang dan masyarakat umum lima orang", jelasnya.

Dikesempatan tersebut dr. Mariana Latumenten menyampaikan pesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mentaati protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu. Tetap Jaga ksehatan dengan makanan bergizi, rajin berolahraga serta tetap terapkan 5 M dalam beraktivitas", pesannya.

Usai vaksinasi, peserta mendapatkan sertifikat vaksin melalui aplikasi dan menerima informasi mengenai jadwal vaksinasi berikut.

"Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat. Harapan kami program vaksin ini dapat membantu upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan sinergi dari semua unsur pemerintah ini diharapkan akan mempercepat terwujudnya masyarakat sehat dan tentunya pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju", pungkasnya.