Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,Cek Langsung Pengamanan di Gereja ST. Yoseph Kupang

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,Cek Langsung Pengamanan di Gereja ST. Yoseph Kupang

Tribratanewsntt.com,- Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., didampingi Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. mengunjungi Gereja Katolik St. Yoseph Naikoten 2, Sabtu (3/4/2021).

Kedatangan orang nomor 1 di jajaran Kepolisian RI ini guna secara langsung pengamanan kegiatan ibadah hari raya Paskah di NTT khususnya di Kota Kupang.

"Tujuan kunjungan kami ke Gereja St. Yoseph Kupang ini adalah untuk memastikan seluruh rangkaian ibadah perayaan Paskah berjalan dengan aman tanpa ada suatu hambatan atau gangguan. Tadi kita cek dari sisi pengamanan oleh TNI Polri dan dibantu Banser telah dimulai pengamanan dari kemarin sampai dengan hari ini dan akan berlanjut hingga seluruh rangkaian ibadah Paskah" ujar Kapolri.

Kapolri menegaskan bahwa dari peristiwa bom yang terjadi beberapa hari lalu tidak mengganggu sama sekali aktifitas perayaan ibadah yang ada di NTT.

"Peristiwa tersebut tidak mengganggu kerukunan antar umat beragama yang ada di NTT. Ini menjadi salah satu contoh yang menarik dan kedepan kita harapkan NTT menjadi contoh dalam menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan karna ini adalah modal besar bagi kita semua untuk bisa membangun bangsa, memulihkan ekonomi serta membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar"tegasnya.

Masih menurut Kapolri, NTT dengan keanekaragaman dan kerukunan yang ada ditambahkan dengan kekayaan yang dimiliki akan menjadi modal untuk NTT tumbuh dan menjadi kebanggaan bagi kita semua.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga NTT, anggota TNI dan Polri, FKUB, Forkopimda yang terus menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan yang ada di wilayah NTT ini"pungkas Kapolri.

Ikut mendampingi Kapolri dalam Kunjungan ini, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H., Wakabareskrim Polri Irjen Pol. Syahar Diantono, M.Si., Kakorwas PPNS Polri Brigjen Pol. Asep Edi Suheri, S.I.K., M.Si.