Brigadir Blasius Beri Pembinaan dan Pelatihan Kepada Linmas

Brigadir Blasius Beri Pembinaan dan Pelatihan Kepada Linmas

Tribratanewsntt.com - Linmas merupakan satuan keamanan Indonesia yang dibentuk di setiap desa dan anggotanya diangkat dari masyarakat yang telah di berikan pembinaan dan pelatihan.

Demi meningkatkan kemapuan Linmas, Selasa, (04/02/2020), bhabinkamtibmas Pol Sub Sektor Nunkolo Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Brigadir  Blasius   beri pembinaan dan pelatihan kepada anggota Linmas desa  Nenoat , Kecamatan Nunkolo .

Disampaikan kepada anggota Linmas  bahwa tugas Linmas merupakan bagian dari fungsi penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

Lanjutnya “ Dengan aturan yang ada tugas dan fungsi Linmas dalam kehidupan masyarakat sehari–hari berdasarkan asas legalitas, yaitu :

Fungsi Linmas sebagai bagian dalam penanggulangan bencana, Fungsi Linmas sebagai bagian dalam pengamanan Pemilu, nFungsi Linmas sebagai bagian dalam antisipasi terorisme, Fungsi Linmas dalam keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat dan Fungsi Linmas dalam kegiatan sosial masyarakat lainnya.

Bhabin juga menghimbau kepada para Linmas agar menjadi contoh yang yang baik dilingkungan masyarakat  dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolres TTS melalui  kapolsek Amanatun selatan  Ipda Peter Ruwu, SH bahwa pembinaan dan petihan Linmas ini dalam rangka meningkatkan kemampuan, pembekalan, pengetahuan bagi perangkat Linmas desa  guna mewujudkan personil Linmas yang handal dan Profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di wilayahnya.