BRIMOBDA NTT LAKSANAKAN STERILISASI GEREJA JELANG KEBAKTIAN MALAM NATAL

BRIMOBDA NTT LAKSANAKAN STERILISASI GEREJA JELANG KEBAKTIAN MALAM NATAL

Tribratanewsntt.com - Jajaran Polres Sikka dan Den B Pelopor Brimobda NTT pada hari Sabtu siang tadi mulai pukul 10.00 wita hingga pukul 14.00 wita (24/12/2016) menggelar kegiatan Deteksi dan Sterilisasi di areal sekitar Gereja-gereja yang ada di dalam Kota Maumere menjelang kegiatan Ibadah atau Kebaktian Malam Natal 2016.

Adapun kegiatan deteksi dan sterilisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Ibrahim, SH dan didampingi oleh Kasat Sabhara Polres Sikka IPTU Abdul Siran Soeyatno dan Kanit Jibom Den B Pelopor Brimobda NTT IPDA Orlando Dos Reis.

AKP Ibrahim, SH kepada Humas Polres Sikka mengatakan bahwa kegiatan deteksi dan sterilisasi di sekitar areal Gereja oleh aparat Kepolisian adalah dalam rangka mengantisipasi adanya ancaman teror bom di gereja menjelang pelaksanaan Ibadah atau Kebaktian Malam Natal 2016 nanti malam.

"Gereja yang dilakukan sterilisasi oleh aparat Kepolisian yaitu, Gereja Misir, Gereja Kathedral Maumere, Gereja GMIT kalvari Maumere dan Gereja Centrum Maumere", tambah AKP Ibrahim, SH.

Tampak kegiatan sterilisasi tersebut disaksikan langsung oleh Pendeta dan atau pihak Gereja serta Komandan Regu Pengamanan di masing-masing Gereja.