PEJABAT POLRES SIKKA AMBIL APEL DI SEKOLAH - SEKOLAH

PEJABAT POLRES SIKKA AMBIL APEL DI SEKOLAH - SEKOLAH

Tribratanewsntt.com - Upacara bendera di sekolah-sekolah yang ada di Kota Maumere pada hari Senin (16/1/2017 pukul 07.00 wita) sedikit berbeda dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya karena yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah para Perwira Polres Sikka.

Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka membangun kesadaran hukum kepada masyarakat, dalam hal ini kalangan remaja. Sehingga dalam giat ini diberikan himbauan kepada pelajar SMK/SMA/SMP, pada saat upacara bendera, agar senantiasa menghindari aktifitas-aktifitas yang berpotensi mengarahkan pada pelanggaran hukum. Selain itu juga sebagai bagian dari salah satu program Pofesional, Modern dan Terpercaya (ProMoTer) Kapolri tahap II.

Adapun para pejabat yang mendapat tugaa menjadi inspektur upacara di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Kasat Resnarkoba Polres Sikka IPTU Ferdo Elfianto, SIK menjadi Irup di SMK Negeri 1 Maumere. Yang di ikuti oleh 500 siswa/siswi yang di dampingi oleh Kepala Sekolah beserta semua Guru dan Karyawan. 2. KBO Sat Reskrim Polres Sikka IPTU Messakh Hetharie, SH menjadi Irup di SMA Negeri 2 Maumere. Yang di ikuti oleh 350 siswa/siswi yang di dampingi oleh Kepala Sekolah beserta Guru dan Karyawan.

KBO Sat Reskrim IPTU Messakh Hetahrie, SH dalam tugasnya menjadi Irup pada upacara bendera di sekolah SMA Negeri 2 Maumere, menyampaikan bahwa ia adalah Alumni sekolah tersebut tepatnya adalah Angkatan 1998. Sehingga dalam amanatnya, IPTU Messakh Hetharie, SH mengharapkan agar para siswa-siswi dapat meniru dirinya sebagai motivasi dalam meraih cita-cita masing-masing.

Lebih lanjut IPTU Messakh Hetharie, SH dalam amanatnya menyampaikan berbagai pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermental dan berbudi pekerti yang luhur sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif guna mengisi kemerdekaan. Seperti tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, diantaranya seperti Narkoba, Miras, Prostitusi, Tawuran, Pencurian, Judi, dll.

Sedangkan Kasat Resnarkoba IPTU Ferdo Elfianto, SIK dalam amanatnya di sekolah SMK Negeri 1 Maumere, menyampaikan agar para siswa-siswi dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan juga menjadi Pelopor Keselamatan dalam Berlalulintas di Jalan. Dan juga menjauhi Narkoba dan Tawuran yang dapat merugikan diri sendiri.