Bripda Dewa Beri Pemahaman Pada Warga Untuk Tidak Terprovokasi Dengan Isu-Isu Hoax

Bripda Dewa Beri Pemahaman Pada Warga Untuk Tidak Terprovokasi Dengan Isu-Isu Hoax

Tribratanewsntt.com - Personel Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya, Polres Sumba Barat Bripda Dewa U.S Jangi Lori memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu Hoax yang dapat merugikan diri sendiri.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan giat sambang di desa binanya yang berada di Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Minggu (29/9/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Senin (30/9/2019) pagi, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya mengatakan bahwa demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif perlu adanya imbaun atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

"Kepada warga untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu Hoax yang dapat merugikan diri sendiri, lebih mengutamakan gotong royong dalam mengerjakan suatu pekerjaan di desa dan selalu mendukung progam pemerintah tentang ketahanan pangan, hal itu yang saya sampaikan kepada warga", ujar Bripda Dewa.

"Tidak boleh membawa parang di tempat umum, tidak menjual ataupun mengkonsumsi minuman keras (Miras) serta apabila ada persoalan agar sesegera mungkin melapor ke saya atau kepada aparat desa agar dapat mengambil langkah untuk menemui solusi atas persoalan tersebut", imbaunya.

Kegiatan sambang tersebut sebagai langka dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Lamboya dengan menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat. (G)